5

Mau dapat rahasia trading Bitcoin?

Klik Disini
RAHASIA STRATEGI TRADING BITCOIN

Dapatkan tips dan rahasia strategi trading Bitcoin supaya kamu bisa semakin jago melihat peluang untung

Mau dapat rahasia trading Bitcoin?

Klik Disini

Tutorial Cara Trading Bitcoin Mudah untuk Pemula!

Trading Bitcoin adalah proses kegiatan jual beli Bitcoin untuk mendapatkan keuntungan dan memanfaatkan kepemilikan aset crypto tersebut.

Trading BTC banyak diminati investor, apalagi tahun ini harga Bitcoin menyentuh harga tertinggi sepanjang masa, selain itu Bitcoin juga mengalami ketenaran luar biasa dan turut membuat penggunanya untung jika bisa memanfaatkan peluang.

Minat dengan Bitcoin dan aset kripto lainnya juga meningkat, bisa dilihat dari banyaknya bursa yang menyediakan layanan jual beli kripto yang memudahkan pengguna Indonesia untuk melakukan trading.

Bagaimana cara trading Bitcoin yang aman dan mendapatkan keuntungan? Selengkapnya

Memiliki Bitcoin

Kamu harus memiliki Bitcoin untuk bisa memulai trading. Beli Bitcoin dapat dilakukan bursa atau exchange aset crypto.

Registrasi Exchange

Banyak exchange aset kripto di Indonesia yang sudah hadir bahkan sejak tahun 2019. Kamu bisa menentukan platform exchange yang tepat dan sesuai untuk kamu gunakan.

Kemudian lakukan registrasi dan selesaikan proses KYC untuk verifikasi akun. Ini adalah cara pertama yang perlu kamu lakukan untuk bisa trading crypto.

Deposit Fiat dan Beli Bitcoin

Untuk trading lakukan deposit rupiah sebelum kamu membeli Bitcoin. Pilih metode pembayaran yang sesuai. Kemudian beli bitcoin secara instan atau limit.

Setelah memiliki akun di bursa atau exchange yang sudah kamu pilih dan memilih koin yang cocok untuk kamu, langkah selanjutnya untuk mendapatkan profit adalah trading Bitcoin. Berikut langkah-langkahnya.

Manajemen Risiko

Ketika sudah menaruh modal di bursa, maka buatlah manajemen risiko dan strategi trading. Seperti berapa modal yang akan digunakan, tentukan jangka waktu trading apakah dalam hitungan menit, jam, atau bahkan jangka panjang alias menjadi hodler saja.

Tentukan berapa angka kerugian yang bisa ditanggung dan berapa keuntungan yang mungkin didapatkan agar tidak serakah.

Jika sudah membuat manajemen risiko, maka kamu bisa menentukan harga jual dan beli.

Menentukan Harga Jual dan Beli

Untuk mendapatkan profit hal yang bisa dilakukan adalah menentukan harga jual dan beli Bitcoin. Untuk menjual Bitcoin maka gunakan prinsip jual mahal dan beli murah. Prinsip yang banyak digunakan adalah beli diharga murah dan jual di harga yang mahal.

Mengatur Limit Jual dan Beli di Bursa

Agar kamu tidak melewatkan kesempatan untuk beli dan jual di harga yang pas, bisa menggunakan fitur yang disediakan oleh bursa seperti Spot Market. Coinvestor bisa mengatur harga jual dan beli yang Coinvestor inginkan di bursa kesayangan Coinvestor

Arbitrage Trading

Untuk mendapatkan profit yang maksimal, kamu bisa melakukan arbitrage trading. Cara kerja arbitrage trading adalah dengan melakukan pembelian dan penjualan di bursa yang berbeda. Contohnya adalah kamu membeli Bitcoin di Bursa A dengan harga Rp,53,000,000,- dan menjual di Bursa B dengan harga Rp,60,000,000,- maka kamu mendapatkan untung sebesar Rp,7,000,000,- dengan melakukan arbitrage trading.

HODL

Cara termudah dalam mendapatkan untuk profit adalah HODL, kamu bisa melakukan pembelian Bitcoin dan simpan terus sampai menjadi whale atau hingga harganya mencapai nilai yang tertinggi baru kamu jual untuk mendapatkan profit yang lebih banyak.


Trading adalah salah satu cara memanfaatkan kegunaan aset kripto, kegiatan ini cukup berisiko tinggi jika dilakukan sembarangan. Karena itu sebelum trading penting untuk melakukan riset, manajemen risiko, dan melakukan cara trading yang tepat.

Selamat mencoba!

*PERHATIAN Perdagangan Digital Asset merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga Digital Asset sangat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu.

Harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual Digital Asset. Coinvestasi tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.*

Top exchange
Lihat semua

Pertanyaan penting

Apa itu trading Bitcoin ?

Trading bitcoin adalah menjual aset koin bitcoin yang kita punyai dengan harga jual yang lebih tinggi dibandingkan saat membelinya, dengan tujuan akan mendatangkan keuntungan materi.

Apa itu HODL ?

Hodl digunakan dalam dunia kripto sebagai strategi menahan atau mempertahankan aset kriptonya.

Apa itu Arbitrage Trading ?

Arbitrase trading yaitu trader berusaha mendapatkan profit dari perbedaan harga antar instrumen di dua pasar berbeda.

Kenapa mengatur limit jual dan beli di bursa?

Agar tidak melewatkan kesempatan untuk beli dan jual di harga yang pas, dengan fitur yang disediakan oleh bursa seperti Spot Market.

Mengapa harus menentukan harga jual dan beli bitcoin ?

Pemilik aset bitcoin menentukan harga jual dan beli agar mendapatkan profit yang diinginkan.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Panduan Terkait

Trading Bitcoin

1 year ago

Cara Jual Beli Crypto di FTX
Sponsor

11 months ago

Cara Beli dan Jual Aset Kripto di Triv

Trading Bitcoin

1 year ago

Cara Margin Trading di Binance
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin