Cara Posting NFT di Instagram 

Token non-fungible (NFT) adalah file digital yang mewakili musik, klip video, karya seni, atau koleksi yang disimpan di blockchain. Kasus penggunaan token yang tidak dapat dipertukarkan ini telah meningkat selama 18 bulan terakhir sejak 2021 di tengah adopsi yang cepat di arus utama.

Mereka telah menjadi bagian penting dari sektor game blockchain, serta, di industri ritel di mana perusahaan terus meluncurkan phygitals yang didukung utilitas (koleksi digital yang melekat pada produk kehidupan nyata seperti pakaian dan mainan). 

Melihat popularitas dan peluang jangka panjang NFT, banyak perusahaan besar mulai masuk ke industri ini salah satunya adalah META melalui instagram yang resmi meluncurkan fitur NFT di 100 negara termasuk Indonesia.

Baca juga: Instagram Resmi Luncurkan Fitur NFT di Indonesia!

Dengan fitur ini pengguna instagram bisa memasukan koleksi NFT mereka ke feed, direct message, hingga membuat stiker dalam bentuk augmented reality (AR) di stories

Setiap postingan NFT yang dipublikasi akan di tag secara otomatis sebagai atribusi. Dengan fitur ini para kreator pun dapat mengenalkan kaya mereka di media sosial mainstream tersebut.

Untuk bisa menggunakan fitur ini akun harus diubah menjadi akun kreator. Karena terbilang masih baru, tentu masih ada kebingungan tentang menggunakan fitur ini. Berikut ini adalah cara menggunakan fitur NFT di instagram.

NFT di Instagram.
NFT di Instagram. Sumber: Instagram

Hubungkan wallet 

Langkah pertama adalah menghubungkan wallet, saat ini wallet yang bisa dikoneksikan adalah Rainbow, MetaMask, dan Trust Wallet. Kamu bisa menghubungkan beberapa wallet ke dalam satu akun instagram. 

Untuk bisa menghubungkan wallet ada beberapa langkah yang perlu dilakukan, yaitu: 

  1. Klik foto profil, kemudian klik settings
  2. Klik digital collectibles 
  3. Pilih wallet yang ingin dihubungkan, klik continue. 
  4. Notifikasi akan muncul dan meminta kata sandi wallet, ikuti petunjuk di layar untuk wallet yang akan disambungkan
  5. Akan ada notifikasi lanjutan dan klik sign lalu pilih ok untuk konfirmasi koneksi akun ke wallet. 

Berbagai Koleksi NFT 

Setelah sukses menghubungkan wallet, kamu bisa mulai membagikan postingan NFT. Berikut ini caranya, 

  1. Masuk ke akun instagram 
  2. Klik post 
  3. Tap di atas library ponsel 
  4. Klik wallet yang telah terhubung dan pilih NFT yang ingin dibagikan 
  5. Di layar digital collectibles, klik share to feed untuk membagikan postingan NFT di feed
  6. Berikan deskripsi lalu klik share
  7. NFT berhasil dibagikan di instagram. 

Itu dia cara menggunakan fitur NFT di instagram. Selamat mencoba!

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin