LegendsofCrypto Jadi Bagian Revolusi NFT

Cryptocurrency menjadi topik bahasan yang ramai diperbincangkan tahun ini, dengan banyaknya proyek yang hadir, influencer top yang ikut masuk ke crypto, media yang mengulas soal crypto dan lain sebagainya.

Dari popularitas crypto yang semakin meningkat ini, ada bidang yang berhasil menarik perhatian, ia adalah NFT.

Jumlah total penjualan NFT pada tahun 2020 adalah $250 juta, naik 82% secara mengejutkan dari penjualan tahun 2019 sebesar $141 juta.

Kemudian, total penjualan di Q1 2021 saja untuk NFT mencapai lebih dari $2 miliar dan NFT termahal yang pernah dijual diberi nama “Everydays: The First 5000 Days” oleh Beeple dengan harga sekitar $69 juta

Di bawah ini adalah grafik bulanan penjualan NFT sejak 2019 dari nonfungible.com, menunjukkan tren yang agak stagnan di sepanjang 2019 dan 2020 diikuti oleh ledakan besar-besaran pada 2021.

Grafik peningkatan NFT

NFT atau dikenal sebagai Token Non-Fungible) telah diluncurkan tahun ini, menjadi berita utama dan memulai era baru karya seni digital, semuanya melalui pemanfaatan teknologi blockchain.

Tetapi mengapa NFT menjadi begitu populer, dan apa yang terjadi di ruang ini yang menghasilkan trend luar biasa?

NFT adalah aset digital unik yang diwakili melalui token ERC-721 yang berfungsi sebagai bukti kepemilikan dan kelangkaan yang dapat diverifikasi, dalam bentuk gambar, musik, video, dan jenis media dan karya seni lainnya.

Kegunaan NFT

NFT adalah token yang tidak dapat digantikan dan tidak sepadan antara satu dan lainnya, hal ini membuat NFT tidak dapat diganti untuk diduplikasi dengan yang lain.

Item tersebut secara inheren mengandung sifat unik yang tidak seperti yang lain di pasar. Mereka terutama digunakan sebagai barang koleksi yang dapat dibeli dan diperdagangkan secara online, datang dalam berbagai bentuk dan di berbagai platform dan pasar online.

Perbedaan utama antara NFT dan koleksi tradisional (seperti kartu perdagangan klasik, memorabilia olahraga, dan lainnya adalah bahwa mereka didigitalkan dan dapat digunakan untuk lebih dari sekadar perdagangan.

Pengguna dapat membuka akses ke kekekalan dan keterverifikasian mereka berkat teknologi blockchain serta untuk mendapatkan hadiah menarik melalui kemampuan DeFi.

Penting untuk dicatat bahwa konten sebagian besar NFT tidak disimpan di blockchain, tetapi memiliki tautan ke tempat NFT disimpan dan blockchain memberikan bukti keaslian yang sangat dibutuhkan.

Selain itu, siapa pun dapat membuat dan mencetak NFT mengingat sifat platform yang terdesentralisasi seperti Rarible dan OpenSea.

Artinya berita akses dibuka untuk pengguna di seluruh dunia, memberikan kesempatan yang sama bagi pengguna untuk mendistribusikan dan memonetisasi kreasi digital mereka sesuka mereka.

Revolusi NFT Selanjutnya dari LOCG

LOCGame menawarkan NFT yang benar-benar baru dan unik. Untuk semua pecinta blockchain di luar sana, dengan permainan inovatif dan deck kartu.

Di mana pemain tidak hanya dapat bermain untuk menghasilkan uang di lingkungan yang menyenangkan, tetapi juga dapat mewujudkan esensi dari influencer crypto favorit.

Permainan kartu berbasis blockchain dari LOCG ini memungkinkan pemain untuk mengumpulkan kartu meme dan influencer kripto populer, yang berarti pemain dapat memiliki kepemilikan eksklusif atas aset-aset ini dalam bentuk NFT untuk memegang masa depan kripto yang langka.

Imbalan DeFi juga tertanam kuat dalam inti model permainan, di mana kamu dapat memperoleh penghasilan dari membeli kartu di marketplace, staking token LOCG, berinteraksi dengan permainan melalui model “Pay to Play” dan lain sebagainya. 

Masa Depan NFT

Banyak yang mengatakan bahwa menggila NFT adalah tren jangka pendek yang telah menunjukkan kasus penggunaan yang kuat untuk industri karya seni dan koleksi yang sudah ada sebelumnya dan sejauh ini cukup sukses.

Dalam hal ini, mereka bisa dibilang lebih baik mengingat kekekalan, anonimitas, desentralisasi, dan fitur menarik lainnya.

Namun untuk saat ini belum diketahui apakah masa depan NFT akan cerah, hanya saja jika industri NFT semakin besar dan banyak perusahaan besar dunia yang mulai masuk ke NFT tidak menutup kemungkinan popularitas NFT akan bisa bertahan lama.


NFT adalah bagian dari revolusi teknologi yang sangat kuat yang benar-benar mengubah cara kita berpikir dan menggunakan seni  mereka membantu mendigitalkan industri yang menguntungkan ini dan sepenuhnya mengubah cara orang berpikir tentang dan menggunakan karya seni, untuk pertama kalinya dalam waktu yang sangat lama.

Menjadi bagian dari revolusi industri NFT, LOCG pun terus melakukan perbaikan. Kamu bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai game ini di berbagai kanal sosial media yang dimiliki.

Top exchange
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Pintu
16 Ulasan
Daftar
TRIV
22 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

16 Ulasan
Daftar
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

22 Ulasan
Daftar