Mau tahu rahasia project DeFi terbaik?

Klik Disini
RAHASIA PROJECT DEFI TERBAIK

Dapatkan rahasia dan ulasan beragam project DeFi terbaik untuk perluas pilihan investasi aset kripto mu

Mau tahu rahasia project DeFi terbaik?

Klik Disini

Feg Token dan Token Micin yang Sempat Meroket Tinggi

Token micin kerap menarik perhatian para trader untuk mendapatkan keuntungan tinggi dalam waktu cepat, walau fundamental koin tidak terlalu menjanjikan dan risiko kerugiannya besar. Salah satu koin atau token micin yang sempat meroket adalah FEG Token.

Selain FEG token masih ada koin-koin micin yang lain, apa saja koin micin yang sempat meroket? Selengkapnya.

Artikel in menjelaskan mengenai lima crypto micin yang pernah mengalami apresiasi harga tinggi sebelum terkoreksi cukup dalam.

FEG Token (FEG)

Pertama adalah FEG Token yang merupakan proyek resmi dari FEG atau Feed Every Gorilla yang berdiri dan beredar sejak Januari 2021.

Proyek ini berdiri sebagai integrator atau penyambung antara seluruh hal yang terkait dengan Decentralized Finance (DeFi).

FEG ingin menjadi jembatan antara seluruh hal yang berhubungan dengan DeFi yang berada di beberapa blockchain.

Hal tersebut disebabkan FEG memiliki fitur cross-chain yang dapat menyambungkannya dengan beberapa blockchain.

Selain itu, FEG juga memiliki beberapa platform untuk seluruh hal terkait DeFi termasuk bursa terdesentralisasi (DeX) untuk perdagangan hingga farming.

Ia ingin menyambungkan seluruh produk dan crypto yang ada di beberapa blockchain agar seluruh operasional dapat terjadi dengan mudah, cepat, dan murah.

Secara tertulis, FEG memiliki fundamental yang baik, namun sayangnya, tokennya mengalami dorongan tinggi dan kemudian depresiasi yang dalam.

Hal ini disebabkan harganya yang relatif murah dan juga kapitalisasi pasarnya yang juga kecil saat meluncur.

Tercatat bahwa sejak awal 2021 hingga Mei 2021 FEG Token naik sekitar 87.150% walau saat ini sudah terkoreksi cukup jauh.

Namun untuk saat ini FEG Token belum berhenti dan masih bergerak sebagai sebuah proyek akibat masih adanya pembaruan dari pihak proyeknya.

SafeMoon (SAFEMOON)

Berikutnya adalah SafeMoon yang baru saja diluncurkan pada 8 Maret 2021 dengan komunitas yang kuat, sebab sepenuhnya diluncurkan dengan pendanaan dari komunitas.

Tujuan utama SafeMoon adalah ingin menjadi bagian dari Sektor DeFi dengan memberikan keuntungan secara pasif melalui tiga hal.

Tiga hal ini merupakan sifat asli dari tokennya yang akan terjadi saat tokennya diperdagangkan. Sifat pertama adalah pembagian 5% dari token untuk para pemilik SafeMoon.

Tujuan tersebut adalah untuk mendapatkan keuntungan pasfi yang hanya akan didapatkan untuk para pemilik token.

Kedua adalah Akuisisi Farming dimana nantinya 5% dari SafeMoon yang telah ditransaksikan akan dialokasikan untuk farming secara otomatis.

Langkah ini juga akan memberikan keuntungan secara pasif untuk pemilik SafeMoon karena tidak memerlukan proses farming tambahan.

Terakhir adalah mekanisme burn dimana nantinya sebagian besar SafeMoon yang beredar akan dihilangkan untuk menjaga kelangkaannya.

SafeMoon juga memiliki beberapa rencana yaitu penerbitan versi terbaru dari versi proyeknya yaitu versi kedua.

Nantinya SafeMoon akan memiliki bursa terdesentralisasi sendiri dan juga bursa untuk Non Fungible Token atau NFT.

Untuk saat ini SafeMoon baru saja meluncurkan hot wallet dan nantinya akan ada rencana untuk peluncuran cold atau hardware wallet.

Pada saat puncaknya, SafeMoon mengalami apresiasi sekitar 18.785% dari Bulan Maret 2021 hingga Mei 2021 sebelum terkoreksi kembali.

Saat ini SafeMoon masih dalam tahap perkembangan proyeknya sehingga belum berhenti dalam perkembangan.

Spore (SPORE)

Ketiga adalah Spore yang merupakan sebuah proyek yang bergerak pada Blockchain Avalanche dengan fokus di bidang NFT.

Spore ingin memberikan wadah untuk menyatukan musisi dan seniman hingga seluruh pencipta konten agar dapat menguangkan karyanya.

Spore mengubah seluruh karya tersebut menjadi NFT sehingga seluruh pihak tersebut dapat memperdagangkan NFT dengan mudah.

Perlu diketahui bahwa Spore bergerak dengan fitur cross chain, dimana Spore dapat bergerak pada beberapa blockchain.

Saat ini Spore telah bergerak pada Blockchain Avalanche dan juga Binance Smart Chain, namun ada rencana untuk menyebar ke blockchain lain.

Tokennya sendiri yaitu SPORE digunakan untuk seluruh transaksi dan imbalan untuk ekosistem proyeknya.

Selain itu, SPORE juga memiliki mekanisme burn, dimana nantinya 80% dari persediaannya akan dihilangkan. Jika permintaannya kembali naik, harganya juga dapat meningkat.

Ke depannya, Spore memiliki beberapa jasa lain mulai dari platform prediksi untuk NFT serta potensi penciptaan Metaverse.

Pada puncaknya, sejak Maret 2021 hingga Mei 2021, SPORE mengalami apresiasi hingga 19.600% sebelum mengalami koreksi kembali.

Untuk saat ini SPORE terlihat masih memiliki perkembangan dimana proyeknya tidak hilang atau berhenti.

Kabar terakhir adalah masuknya SPORE ke dalam salah satu jasa untuk mendapatkan keuntungan secara pasif di DeBank.

Tardigrades Finance (TRDG)

Selanjutnya adalah Tardigrades Finance yang merupakan salah satu proyek crypto yang bergerak pada bidang NFT.

Saat ini Tardigrades Finance memberikan jasa untuk melakukan Farming dengan NFT agar pemiliknya dapat mengalami keuntungan secara pasif.

Selain itu proyek ini juga memiliki fitur staking, namun masih hanya dapat dilakukan dengan satu pasangan crypto yaitu INU/TRDG. Pasangan mata uang crypto tersebut adalah Hachiko Inu (INU) dan Tardigrades Finance (TRDG).

TRDG juga bergerak pada dua blockchain yaitu Binance Smart Chain dan juga Blockchain Ethereum, namun belum bergerak secara tersambung.

Hal ini disebabkan TRDG versi awal berada pada Binance Smart Chain, sedangkan TRDG versi terbaru berada pada Ethereum.

Saat ini TRDG sedang dalam tahap perkembangan untuk membentuk dua game dimana salah satunya adalah game petualangan.

Kemungkinan besar dengan besarnya Sektor NFT Gaming, TRDG dapat kembali relevan, namun masih belum ada konfirmasi.

Pada puncaknya, sejak Maret 2021 hingga Mei 2021, TRDG telah mengalami apresiasi sekitar 3.500% sebelum mengalami koreksi kembali.

Untuk saat ini, TRDG masih terlihat aktif dalam proyeknya dan belum hilang. Namun kabar terbaru masih hanya publikasi NFT yang diperdagangkan pada bursa NFT Tardigrades Finance.

AquaGoat.Finance (AQUAGOAT)

Terakhir adalah AquaGoat.Finance yang merupakan sebuah proyek pada Blockchain Binance Smart Chain yang fokus pada Sektor DeFi.

AQUAGOAT akan mempermudah pemilik tokennya untuk melakukan staking dan menyediakan likuiditas secara otomatis.

Likuiditas dan staking ini akan tersimpan pada bursa terdesentralisasi terpisah atau bursa NFT yang akan meluncur pada ekosistemnya.

AQUAGOAT juga merupakan sebuah token yang memiliki mekanisme burn sehingga jumlahnya akan berkurang seiring berjalan waktu.

Ke depannya menurut publikasi resmi dari AQUAGOAT, proyek ini akan masuk ke Sektor NFT dengan perkembangan dari versi terbarunya.

Dari puncak tertinggi harganya, AQUAGOAT telah mengalami apresiasi yang cukup signifikan sejak pertama meluncur di April 2021 hingga 11.000%.

Untuk saat ini proyeknya masih terlihat aktif untuk migrasi ke versi terbaru dan akan ada beberapa pembaruan terhadap ekosistemnya.

Dikabarkan bahwa nantinya akan ada beberapa fitur baru dalam ekosistem baru termasuk fitur bursa hingga fitur cross chain.

*Disclaimer

Artikel ini bukan merupakan ajakan atau saran legal resmi untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Perlu diketahui bahwa token-token ini sudah jatuh cukup signifikan dalam harganya sehingga potensi apresiasi masih tidak diketahui walau proyek masih aktif.

Pemberitahuan kabar terbaru bermaksud untuk membantu investor yang sudah membeli untuk memahami kabar terbaru mengenai token yang mungkin telah menyebabkan kerugian pribadi.

Top exchange
TRIV
21 Ulasan
Daftar
Pintu
15 Ulasan
Daftar
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

15 Ulasan
Daftar
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

21 Ulasan
Daftar