Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Airdrop crypto · 5 min read

ZKsync Resmi Airdrop, Distribusi Token ke 695 Ribu Wallet

zksync airdrop

Setelah penantian panjang, ZKsync secara resmi telah mendistribusikan airdrop sebanyak 3,7 miliar token ZK atau 17,5% dari total pasokan sebesar 21 miliar.

Token didistribusikan kepada 695,232 wallet yang memenuhi kriteria pada Selasa, (11/6/2024). Token dapat diklaim pada 17 Juni 2024 hingga 3 Januari 2025.

Kelayakan untuk airdrop dibagi menjadi dua kategori dengan 89% token dicadangkan untuk pengguna yang telah memenuhi ambang batas aktivitas tertentu di ZKsync.

Sisanya sebesar 11% akan diberikan kepada kontributor ekosistem, termasuk proyek asli ZKsync (5,8%), komunitas on-chain (2,8%) dan pembangun (2,4%).

Gambar: Alokasi token ZK. Sumber: ZKsync.

Dalam memastikan distribusi yang adil, ZKSync telah mengadopsi serangkaian kriteria, termasuk wallet harus sudah berinteraksi dengan jaringan ZKsync Era atau ZKsync Lite sebelum tanggal snapshot pada 24 Maret, tengah malam UTC, memperdagangkan sepuluh token ERC-20, menyimpan likuiditas ke dalam protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi), dan lain sebagainya. Airdrop ke setiap dompet dibatasi maksimal 100.000 token.

ZKsync juga menjelaskan kurang dari 0,5% total pasokan airdrop akan diberikan ke pemain Crypto: The Game, pemegang koleksi NFT Pudgy Penguins dan Milady Maker bersama dengan penerima airdrop DEGEN dan BONSAI.

Sepertiga sisa pasokan token ZK akan dibagi hampir merata antara investor dan tim pengembangan ZKsync, Matter Labs, dengan pembukaan token selama periode tiga tahun dari Juni 2025 hingga 2028. 

Baca juga: Mengenal zkSync dari Cara Kerja Hingga Ekosistemnya

Nilao FDV Token ZK Capai US$2,5 Miliar

Harga pra-pasar dari perpetual exchange Aevo menilai token ZK sebesar US$0,66, Di PancakeSwap, rata-rata tokennya sekitar US$0,7. Harga tersebut menempatkan nilai terdilusi penuh (FDV) airdrop di atas US$2,5 miliar, hampir tiga kali lipat total nilai terkunci (TVL) ZKsync Era saat ini sebesar US$815 juta.

Perilisan airdrop ini terjadi ketika Matter Labs terus menerima reaksi keras dari rekan-rekannya di layer-2 atas keputusannya untuk merek dagang istilah “ZK,” yang merupakan singkatan dari kriptografi “zero-knowledge”, teknologi inti yang mendasari ZKsync dan sejumlah besar blockchain lainnya. Setelah mendapat kritik dari komunitas krMatter Labs menarik aplikasi merek dagang ZK tersebut. 

Baca juga: zkSync Segera Luncurkan Token Generation Event

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.