Berita Altcoins · 8 min read

Yearn.finance (YFI) Tunjukkan Tanda Tertinggi Lokal Setelah Penolakan di bawah $40.000

Yearn.finance menjadi salah satu protokol DeFi terkuat dan paling cepat berkembang di pasar kripto saat ini. Hal ini terlihat dari harga token tata kelola YFI yang berada di $34.000 saat artikel ini ditulis. Token ini menunjukan tanda tertinggi lokal setelah penolakan di bawah $40.000.

YFI menunjukan pertumbuhan parabolanya selama beberapa minggu terakhir, yang semula hanya bernilai di $1.000 bergerak naik ke level tertinggi menuju $40.000. Momentum parabola yang intens ini terjadi saat banyak aset masuk dari berbagai pool.

Jika dilihat dari perspektif teknis, seorang analis mencatat bahwa YFI ini telah membentuk puncak lokal yang mungkin akan membuat terjadinya beberapa penurunan harga lebih lanjut setelah lonjakan beberapa saat lalu.

Baca juga: Nilai Toke yEarn Finance (YFI) Berhasil Melampaui Nilai Bitcoin!

Yearn.finance Rally ke $34.000 Dalam Semalam

Yearn.finance saat ini adalah salah satu protokol keuangan terdesentralisasi terbesar di pasar, dengan Total Value Locked mencapai lebih dari 1 miliar USD. Arus masuk modal besar-besaran dari berbagai pool mendorong pertumbuhan yang sangat signifikan ini, menjadikan Yearn dipilih menjadi protokol yield farming yang sangat menggiurkan.

Pada saat penulisan, YFI berada di kisaran harga $34.000, melonjak lebih dari 10% dari harga beberapa saat lalu. Namun, kenaikan ini tidak selalu berjalan mulus, YFI sempat menuju posisi rendah saat token tersebut mencapai nilai 17.000 USD beberapa minggu lalu. Penurunan tersebut dengan cepat berlalu, dan justru mengirim harga YFI ke lonjakan tertinggi baru saat ini.

Analis: YFI Membentuk Tertinggi Lokal

Seorang analis menjelaskan, token tata kelola keuangan Yearn.finance mungkin membentuk tertinggi lokal karena adanya penolakan di bawah $40.000.

Untuk mendukung anggapan tersebut, dia menjelaskan bahwa penurunan ini mendorong harga di bawah rata-rata pergerakan 20 hari. 

“Jika meliha grafik YFI 1 jam sepertinya tertinggi lokal telah masuk, perhatikan saja violation di Moving Average 20.”

Meskipun tren naik YFI akan sedikit mengalami gejolak dalam jangka pendek, dominasinya di pasar DeFi menunjukan token ini memiliki ruang yang sangat signifikan untuk tetap tumbuh dengan jangka menengah. 

Informasi ini disunting dan diolah kembali dari NewsBTC

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.