XRP Naik Konsisten, Harga Lebih Tinggi sedang Diincar!

Rossetti Syarief

4th November, 2021

XRP akhirnya berhasil menembus harga di atas pola candlestick, dengan warna biru yang menandakan harganya reli serta naik 5% secara konsisten.

Saat ini, XRP mengincar resistensi utama senilai di $1,2. 

Jika berhasil, nilai jual seharga $1,4, yang merupakan resistensi paling penting saat ini akan keluar. 

Namun sebaliknya, jika pola bullish tergelincir dan kehilangan kendali, support terdekat tidak jauh di bawah harganya saat ini, dengan nilai $1,12.

Chart by TradingView

Indikator Teknis

Trading Volume:  Volume besar pada pergerakan naik. Jika bulls dapat mempertahankannya, maka resistensi harga $1,2 dapat turun dengan cepat.

Harga telah membuat sumbu panjang di atas resistensi sebelum didorong kembali, yang menunjukkan banyak keinginan dari pembeli untuk mendapatkan posisi.

RSI: Perlahan bergerak menuju 70 poin pada jangka waktu harian. RSI juga hampir mencapai titik tertinggi yang lebih tinggi, yang akan menjadi sinyal bullish utama untuk diperhitungkan. 

Itu bisa membuat XRP lebih tinggi sebelum koreksi terjadi.

MACD: Pada jangka waktu harian, MACD membuat flip bullish pada histogram dan rata-rata bergerak kemarin. 

Tren naik-turun telah berubah, dan harga yang ‘dinantikan’ secara berkelanjutan dalam waktu dekat akan terus dipantau.

Chart by TradingView

XRP Diluncurkan Pada Blockchain Ethereum

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Wrapped XRP (wXRP) akan datang ke blockchain Ethereum (ETH) bulan depan, milik Wrapped.com.

Langkah ini dimaksudkan untuk memungkinkan investor XRP berinteraksi dengan aspek keuangan terdesentralisasi (DeFi), seperti mengeksekusi Smart Contract untuk digunakan dalam pinjam meminjamkan, menukar altcoins, melalui token asli mereka. 

Saat ini, jaringan hanya dapat menangani pengiriman, penerimaan, dan penyimpanan XRP. Token yang dibungkus adalah mata uang digital yang disimpan dalam brankas digital dan dijalankan pada blockchain yang terpisah. 

Menurut Ycharts.com, harga gas rata-rata per eksekusi Smart Contract Ethereum telah meningkat menjadi $184.

Integrasi multichain dapat memungkinkan pengguna untuk membungkus XRP mereka pada chain yang memiliki harga gas yang jauh lebih rendah.

Diharapkan, dengan semua upaya yang sedang diperjuangkan XRP, akan menciptakan penembusan resistensi $1,2. 

Setelah itu bisa diatasi, pembeli bisa menargetkan key resistance berikutnya di bernilai $1,4. 

Token Ripple ini dapat bergerak sangat cepat, dan volatilitas cenderung meningkat secara dramatis karena harga bergerak lebih tinggi

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik