Berita Blockchain · 7 min read

Wow! Lebih dari 25.000 Toko Online di Jerman Bisa Menerima Uang Digital di 2019

Perusahaan startup asal Swiss sedang menguji coba pemakaian cryptocurrency untuk transaksi online yang sederhana dan aman seperti menggunakan PayPal.

Klaim utama dari media mainstream terhadap cryto bahwa crypto adalah sebuah “mata uang yang sulit dibelanjakan.” Walaupun, menurut CNBC, nilai total yang dihabiskan Bitcoin pada layanan penjualan telah meningkat hingga $190,2 juta di 2018, dari $9,8 juta di 2013. Namun, market tetap tumbuh Berdasarkan studi yang dikeluarkan oleh Bank Belanda (DNB) pada Februari 2018, hanya dua persen dari ritel online yang menerima crypto, walaupun minatnya besar.

UTRUST API menargetkan pada penerimaan crypto online dan titik penjualan di seluruh dunia. Perangkat ini juga termasuk sistem mitigasi konflik, proteksi chargeback, dan hak milik cryptocurrency yang meningkatkan kemampuan membeli dalam platform tersebut. Walau UTRUST memiliki tujuan dalam membantu ritel global menggunakan crypto, mereka telah memutuskan untuk merilis bisnis di Eropa.

Perusahaan telah menandatangani strategic partnership di Eropa untuk mendirikan beachhead untuk ekspansi lebih lanjut. Salah satu partner adalah Gambio.de, sebuah penyedia solusi e-commerce dengan lebih dari 25.000 toko online. Menurut UTRUST, toko-toko yang didukung oleh Gambio menghasilkan 30 persen dari pendapatan e-commerce di Jerman. Karenanya, UTRUST mendapat kepercayaan untuk melebarkan bisnis di benua Eropa.

UTRUST mengatakan bahwa partnership ini berarti bahwa ribuan merchant akan bisa menerima cryptocurrency dengan cara yang mudah, dan menerima mata uang fiar dalam rekening bank mereka. Lebih lanjut, konsumen UTRUST akan memiliki hak milik dan akses pada wallet digital tanpa biaya transaksi.

Perusahaan yakin, sejumlah besar merchant akan mengimbangi angka-angka yang lebih rendah dari penggunaan cryptocurrency, mendapatkan UTRUST sebagai penahan kuat dalam ekonomi crypto mendatang. Perusahaan bermaksud untuk membantu semua bisnis yang berinteraksi dengannya, dan bangkit dengan gelombang cryptocurrency.

“Dalam tiga tahun, Anda akan dapat membayar online [dengan cryptocurrency] di vendor besar. Ini akan menjadi offline dalam lima tahun ke depan,” ujar Filipe Castro, Chief Information Officer dan co-founder UTRUST pada Cointelegraph. “Saya sangat percaya bahwa di masa depan, dalam sepuluh tahun, Anda akan memiliki cryptocurrency yang dikeluarkan negara dari negara-negara besar,” tambah Castro.

Protokol UTRUST juga memiliki mekanisme built-in untuk penyelesaian sengketa. Secara khusus, penengah UTRUST dapat masuk untuk menengahi antara pembeli dan penjual, jika mereka tidak menyetujui pengembalian dana atau pengeluaran dana dalam 30 hari.

Sementara beberapa perusahaan seperti BitPay atau Coinbase memiliki tantangan untuk menjembatani kesenjangan antara vendor kripto dan tradisional, UTRUST membedakan dirinya sebagai “solusi pembayaran cryptocurrency pertama yang menawarkan transaksi instan, perlindungan pembeli, dan penyelesaian kripto-ke-tunai.” Di market yang sering dianggap terlalu mudah berubah bagi merchant dan pengguna, tawaran solusi win-win memang dapat membuat perbedaan.

UTRUST berharap menjadi “PayPal Crypto” dengan menawarkan perlindungan bagi buyer dan seller. Ini juga memberikan manfaat tambahan pengembalian uang yang dibayarkan dalam crypto jika terjadi perselisihan. Selain itu, meskipun PayPal hanya melindungi barang fisik, UTRUST memperluas proposalnya untuk menyertakan layanan juga. UTRUST baru-baru ini mengumumkan bahwa mantan kepala eBay kemitraan Eropa dan Kepala Pasar dan Kemitraan Perusahaan Besar untuk PayPal di U.K, Sanja Kon, telah bergabung dengan perusahaan. UTRUST percaya bahwa penambahan ini akan memberikan keahlian e-commerce tradisional yang sangat dibutuhkan untuk menjembatani kesenjangan antara mata uang digital dan mata uang fiat.

Perusahaan menjanjikan, dikombinasikan dengan biaya pedagang 1 persen, untuk memicu siklus umpan balik lebih banyak pelanggan yang membawa lebih banyak pedagang ke dalam mata uang crypto dan seterusnya tanpa batas.

UTRUST berhasil didanai dengan $21,3 juta dalam crypto pada 2017, dijadwalkan untuk peluncuran komersial pada kuartal pertama 2019. Sejauh ini, perusahaan mengatakan bahwa peta jalannya lebih cepat dari jadwal. Ini adalah kepercayaan perusahaan bahwa sistem penyelesaian sengketa, satu persen biaya pedagang, dan antarmuka yang sederhana akan cukup untuk membawa pedagang dan pelanggan ke dalam ekosistem crypto global.

Sumber: Cointelegraph

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.