Berita Industri · 8 min read

Worldcoin akan Luncurkan World Chain di Ethereum

world chain

Yayasan Worldcoin, proyek kripto di balik verifikasi identitas dengan retina “Orbs”, mengumumkan akan meluncurkan jaringan World Chain, sebuah layer-2 Ethereum.


World Chain akan dikembangkan menggunakan “Superchain” dari layer-2 Optimism. Jaringan ini dibangun di atas blockchain Ethereum dan akan menggunakan ETH sebagai token aslinya. Worldcoin (WLD) nantinya juga dapat digunakan untuk membayar gas fee.

“Kami membangun World Chain karena proyek Worldcoin tidak lagi cocok di Optimism mainnet. Namun, kami sangat menyukai Optimism-stack, itulah sebabnya kami menggunakannya sebagai dasar World Chain,” ungkap Tiago Sada, Kepala Produk Worldcoin.

“Banyak hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan itu, tetapi yang pertama adalah memiliki jaringan yang didedikasikan,” kata Sada, menambahkan bahwa tim yang sama yang mengembangkan Worldcoin untuk Optimism akan bekerja dan mengembangkan proyek baru World Chain.

Baca juga: Otoritas Korea Selatan Investigasi Worldcoin

Sejak diluncurkan pada tahun 2022, World ID dari Tools for Humanity telah menarik lebih dari 10 juta pengguna di 160 negara. Menurut perusahaan, lebih dari 5 juta orang telah memverifikasi identitas mereka menggunakan Worldcoin Orbs. Tujuan proyek ini adalah untuk menyediakan cara untuk memverifikasi bahwa seorang pengguna adalah manusia nyata dan bukan bot.

“World Chain adalah blockchain baru yang dirancang untuk manusia, yang akan terbuka untuk semua orang, dan manusia yang diverifikasi akan mendapatkan prioritas blok ruang dibandingkan bot serta alokasi gas untuk transaksi kasual,” jelas Sada.

World Chain Dapat Diakses Siapa Saja

Meskipun Worldcoin hanya tersedia di beberapa wilayah, Sada mengatakan World Chain dan aplikasi World dan World ID terbuka untuk semua orang, tidak peduli di mana mereka tinggal.

“World Chain seperti layer-2 lainnya. Anda dapat terhubung dengannya menggunakan wallet yang didukung dan menggunakannya seperti layer-2 lainnya dengab manfaat bagi manusia adalah tambahan jika Anda menggunakan World ID yang diverifikasi,” ungkap Sada.

Baca juga: Worldcoin Terancam Bayar Denda Rp19 Miliar ke Pemerintah Argentina

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.