Berita Altcoins · 7 min read

Waspada, 273 Tautan Airdrop Arbitrum Palsu Ditemukan!

Airdrop Arbitrum Ada Palsunya

Airdrop Arbitrum, yang dijadwalkan pada 23 Maret 2023, menjadi target penipuan phising. Ini diketahui setelah ditemukan sebuah situs web palsu menyerupai situs web resmi Arbitrum.

Redefine Temukan Situs Airdrop Arbitrum Palsu

Perusahaan keamanan blockchain, Redefine mengatakan bahwa mereka menemukan sebuah situs web yang meniru situs web resmi airdrop Arbitrum (19/3).

Menurut tangkapan layar, pengguna diminta oleh situs web palsu untuk mengizinkan akses ke dana mereka. Ini memungkinkan para penipu mencuri dana pelanggan.

tiruan situs web resmi airdrop Arbitrum
Gambar: tiruan situs web resmi airdrop Arbitrum. Sumber: Redefine

Perusahaan keamanan blockchain, CertiK, memperingatkan pengguna untuk tidak berinteraksi dengan segala informasi dari akun @arbitrum_launch, yang diduga terkait dengan situs Arbitrum palsu.

Pengguna Reddit, CryptoMaximalist, memperingatkan bahwa penipu memanfaatkan kompleksitas kripto dan antusiasme pengguna mendapatkan uang gratis (19/3).

Menurut CryptoMaximalist, mereka menemukan profil Twitter dengan tautan ke situs web Arbitrum palsu. Maka itu, ia menyarankan semua orang untuk memeriksa profil, riwayat pengguna, dan memeriksa jumlah spam sebelum mengklik tautan yang dibagikan.

Ratusan Situs Phising Terkait Airdrop Arbitrum Terdeteksi

Pendeteksi scam, Web3 Scam Sniffer mengatakan bahwa pihaknya telah mendeteksi lebih dari 273 situs phising terkait dengan airdrop Arbitrum. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat sebelum peluncuran airdrop resmi pada 23 Maret 2023.

Tidak Semua Wallet dapat Airdrop ARB

Melalui situs resminya (16/3), Arbitrum Foundation akan mengirimkan 10 miliar token tata kelola Arbitrum (ARB) melalui token airdrop, memungkinkan pemegang untuk memberikan suara pada perubahan kode.

Dalam memberikan airdrop token ARB, Arbitrum Foundation memberikan sistem poin yang digunakan untuk menentukan siapa dan berapa jumlah airdrop token yang dapat diklaim.

Hadiah akan didapatkan oleh pengguna yang memenuhi syarat dan telah menyelesaikan lebih dari empat transaksi maupun berinteraksi dengan setidaknya empat smart contract Arbitrum.

Pengguna juga diharapkan menjembatani dana ke dalam rantai Arbitrum One dan menyetor lebih dari $US50.000 likuiditas ke proyek ini.

Perusahaan analitik blockchain, Nansen, mengungkapkan ada lebih dari 2,3 juta dompet yang ada di bridge pada rantai Arbitrum One sebelum 6 Februari dan hanya 625.143 yang memenuhi syarat untuk airdrop.

Arbitrum Airdrop memiliki daftar panjang kriteria kelayakan. Sumber: Nansen

Kegiatan organik mendapatkan poin positif (perilaku untuk mendorong) atau negatif untuk mencegah) poin. Jumlah token yang diterima dompet di airdrop adalah fungsi dari berapa banyak poin yang dikumpulkannya

Nansen menjelaskan dalam sebuah tweet (16/3).

Baca juga: Arbitrum Resmi Umumkan Airdrop!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.