Siaran Pers · 6 min read

Warden Swap Raih Peningkatan Transaksi 700% dalam Satu Bulan!

Warden_Swap_Raih_Peningkatan_Transaksi_Hingga_700_Persen

Bagi pengguna yang sering menggunakan DeFi dan membutuhkan layanan swap atau tukar token untuk mempermudah transaksi dan membuat pengalaman jual beli di DeFi jadi lebih optimal, karena itulah WardenSwap hadir, ia menyediakan layanan swap token yang mudah, murah dan membantu pengguna menemukan harga terbaik  yang ada.

Warden Swap sendiri  mendapatkan biaya melalui dua cara yakni, biaya 0,1% dari best rate swap dan biaya 0,05% * dari swapping di pool Warden. Saat melakukan swap di Warden’s Pool, trader yang datang ke Swap akan membayar fee sebesar 0,3%, dibagi menjadi 0,25% ke Warden’s Pool dan 0,05% untuk program Earn & Burn.

1. Biaya 0,1% dari Best Rate Swap

Ini adalah pendapatan utama dari platform, pendapatan ini akan berfluktuasi dengan volume perdagangan dan dikalikan 0,1% (Kecuali untuk setiap transaksi di mana pedagang yang datang ke Swap, memegang 100 koin WAD, tidak akan membayar biaya 0,1%) Biaya 0,1% dikumpulkan dalam bentuk tujuan swap koin, misalnya: Jika pengguna menukar dari 250 WAD ke 1 BNB, biaya pengguna akan dikumpulkan dalam bentuk koin BNB: 1 x 0,1% = 0,001 BNB.

Artinya, Trader yang kembali untuk menukar akan BNB kembali hanya 1-0,001 = 0,999 BNB. Oleh karena itu, data terbaru dari platform diketahui telah mengumpulkan pendapatan dari Best Rate Swap dari 15 Mar 2021 – 25 Mei 2021 pada $283.372.

Koin yang berhasil meraih nilai swap tertinggi di Warden diantaranya adalah MDX $ 80,171 (28,3%),  BUSD $66,646 (23,5%), Warden $50,664 (17,9%), BNB $ 43.174 (15,2%) dan USDT $13.298 (4,7%.). Hasil yang didapatkan ini diurutkan dari penghasilan yang diterima Warden dari Fee 0,1%.

2. Biaya 0,05% * dari swapping di Pool

Ini juga merupakan penghasilan utama, pendapatan ini akan tergantung pada jumlah swap yang digunakan oleh pool di Warden yang dikalikan dengan 0,05%. (Jika ada trader yang menggunakan Warden’s Best Rate Swap, tetapi tidak menggunakan Warden’s Pool, bagian dari pendapatan Warden ini tidak memungkinkan). Biaya pengumpulan dalam menggunakan layanan swap di pool di platform adalah sebagai berikut:

Biaya pengumpulan 0,05% akan dikumpulkan dalam bentuk koin tujuan swap, misalnya:

Jika pengguna menukar dari 100 WAD ke 150 BUSD, biaya akan dikenakan sebagai BUSD, 150 x 0,3% = 0,45  Artinya, trader yang datang di SWAP akan mendapatkan BUSD kembali hanya 150-0,45 = 149,55 BUSD.

LP Farm di Warden yang mendapatkan dana terbanyak diantaranya adalah,  Warden + BUSD $117,197 (39,6%), WBNB $ 112.273 (37,9%), WBNB + BUSD $50,662 (17,1%), ETH + WBNB $ 7.670 (2,6%), BTCB + WBNB $ 4.724 (1,6%), dan  BIDR + WBNB $2.984 (1,0%)

Hal lain yang perlu kamu ketahui dari platform ini adalah soal P/E atau Price/Earning yang menggambarkan mengenai harga yang dibandingkan dengan keuntungan atau laba yang dihasilkan.  Price/Earning yang saat ini Warden dapatkan adalah senilai $14,8 juta.  Sementara itu Coinbase berada di angka $49,88 dan UniSwap berada di $24,21 juta.  

Memang harga Warden saat ini lebih rendah namun dengan rencana masa depan yang sudah dirancang, ada kemungkinan layanan ini mampu mengejar P/E yang lebih tinggi nantinya.  Namun selain P/E yang perlu diperhatikan dari Warden adalah soal TTV atau total transaction value, di mana ini merupakan nilai transaksi yang berhasil diperoleh.

Platform ini berhasil memperoleh TTV senilai $250 juta, bulan berikutnya TTV naik hingga $2.000 juta. Artinya TTV di Warden tumbuh hingga 700% dalam waktu satu bulan saja.

Masa Depan Warden Swap

Tarif Terbaik V2

Roadmap V2 yang sedang dikembangkan dan akan segera diluncurkan Warden untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi, utamanya di bagian Best Rate.  

Lapisan 2 dan Cross Chain

Optimisme yang membantu Ethereum dalam hal skalabilitas, gas yang lebih murah dan lebih cepat.

Rencananya perkembangan ini akan hadir di bulan Juli,  Warden berencana untuk memperluas ke Ethereum di Q4 atau sekitar 10-12 bulan lagi.  Bukan hanya Ethereum, dengan menggunakan cross chain temuan BestRate dari platform ini akan lebih luas dan memberikan banyak pilihan kepada pengguna. Dengan fasilitas ini pengguna dapat  dapat menemukan tarif dari Ethereum, BSC, Polygon, Solana di satu tempat di Warden.

Kemitraan

Di masa depan, DeFi pada dasarnya adalah tentang swap. Jika cross-chain datang, Aggregator tipe Warden (BestRate) memiliki keunggulan, dan pertukaran BestRate pesaing protokol hanya 0x. Ia telah memiliki 10 mitra dengan volume perdagangan harian paling banyak di BSC.

Selain itu Warden juga memiliki fitur menarik yakni  aset yang ada di Warden dapat diperdagangkan dengan pasangan saham-saham dunia seperti Google, Amazon, dan lainnya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.