Berita

Wall Street Blockchain Alliance Bergabung dengan R3

single-image

Wall Street Blockchain Alliance (WSBA) telah bergabung dengan konsorsium R3 untuk mengembangkan aplikasi dan solusi pada platform Corda mereka.

Menurut pernyataan yang dibuat oleh CEO R3, David E. Rutter, WSBA dan R3 akan berkolaborasi dengan tujuan untuk “mengajukan pendekatan strategis untuk berkolaborasi dengan badan pengawas hingga pasar keuangan, di luar itu dapat mendapatkan manfaat penuh dari kapabilitas blockchain.”

WSBA adalah asosiasi perdagangan non-profit yang mempromosikan adopsi umum dari teknologi blockchain dan aset crypto melewati pasar internasional.

Baca juga: Facebook Kerja Sama Dengan Blockchain?

R3, sebuah perusahaan software blockchain dengan 300 partner telah mengembangkan Corda, sebuah platform blockchain open-source untuk kedua sektor baik publik maupun pribadi beberapa industri. Corda adalah platform blockchain yang memungkinkan institusi untuk bertransaksi langsung dengan pengguna menggunakan smart contract sementara menyakinkan  keamanan dan pengguna pribadi mereka. d

Pada pertengahan Januari, R3 mengumumkan peluncuran Corda Networknya, dengan organisasi non-for-profit  Corda Network Foundation bertanggung jawab untuk operasinya.

Pada 30 Januari, Cointelegraph melaporkan bahwa perusahaan keuangan Jepang SBI Holding akan bermitra dengan R3 dengan tujuan membantu mereka membangun penggunaan lokal blockchain Corda pada platform mereka.

Juga pada akhir Januari lalu, jaringan pembayaran bank global utama SWIFT mengungkapkan rencananya untuk membangun Proof-of-Concept yang memungkinkan R3 terhubung dengan pembayaran SWIFT Global Payments Innovation dari platform mereka.

Sumber

You may also like