Berita Blockchain · 5 min read

Wall Street Blockchain Alliance Bergabung dengan R3

Wall Street Blockchain Alliance (WSBA) telah bergabung dengan konsorsium R3 untuk mengembangkan aplikasi dan solusi pada platform Corda mereka.

Menurut pernyataan yang dibuat oleh CEO R3, David E. Rutter, WSBA dan R3 akan berkolaborasi dengan tujuan untuk “mengajukan pendekatan strategis untuk berkolaborasi dengan badan pengawas hingga pasar keuangan, di luar itu dapat mendapatkan manfaat penuh dari kapabilitas blockchain.”

WSBA adalah asosiasi perdagangan non-profit yang mempromosikan adopsi umum dari teknologi blockchain dan aset crypto melewati pasar internasional.

Baca juga: Facebook Kerja Sama Dengan Blockchain?

R3, sebuah perusahaan software blockchain dengan 300 partner telah mengembangkan Corda, sebuah platform blockchain open-source untuk kedua sektor baik publik maupun pribadi beberapa industri. Corda adalah platform blockchain yang memungkinkan institusi untuk bertransaksi langsung dengan pengguna menggunakan smart contract sementara menyakinkan  keamanan dan pengguna pribadi mereka. d

Pada pertengahan Januari, R3 mengumumkan peluncuran Corda Networknya, dengan organisasi non-for-profit  Corda Network Foundation bertanggung jawab untuk operasinya.

Pada 30 Januari, Cointelegraph melaporkan bahwa perusahaan keuangan Jepang SBI Holding akan bermitra dengan R3 dengan tujuan membantu mereka membangun penggunaan lokal blockchain Corda pada platform mereka.

Juga pada akhir Januari lalu, jaringan pembayaran bank global utama SWIFT mengungkapkan rencananya untuk membangun Proof-of-Concept yang memungkinkan R3 terhubung dengan pembayaran SWIFT Global Payments Innovation dari platform mereka.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.