Berita Blockchain · 8 min read

Video Games, Cara Gampang Berkenalan dengan Cryptocurrency

Fenomena mata uang digital yang sekarang ini sedang melonjak, telah menarik perhatian publik dari berbagai kalangan. Lalu, bagaimana cara cryptocurrency untuk mendekati kaum milenial? Jawabannya adalah video games!

Tidak hanya mampu menarik kalangan milenial, cryptocurrency juga dapat menawarkan solusi dari permasalahan yang selama ini dirasakan oleh gamers, yaitu masalah dengan pembayaran, keamanan, masalah perdagangan item.

Blockchain dan cryptocurrency merupakan inovasi yang tepat untuk memecahkan masalah tersebut dan memberikan para pemain pengalaman gaming yang lebih nyaman.

Blockchain dan mata uang digital akan mengubah industry video games, sambil belajar mengenai blockchain kalian juga bisa menikmati games-games yang tidak kalah seru! Berikut ini adalah game online yang mengintegrasikan blockchain dan cryptocurrency ke dalam gameplay mereka.

HunterCoin

Game yang dirilis pada Februari 2014 merupakan salah satu pionir game online yang menggunakan teknologi blockchain.

HunterCoin adalah open source cyrptocurrency yang serupa dengan Bitcoin, perbedaannya adalah 80% dari koin dapat diperoleh dengan mengumpulkan koin di dunia virtual yang berada di dalam blockchain.

(Sumber gambar HunterCoin dan HunterCoin)

Game yang dirilis pada Februari 2014 merupakan salah satu pionir game online yang menggunakan teknologi blockchain. HunterCoin adalah open source cyrptocurrency yang serupa dengan Bitcoin, perbedaannya adalah 80% dari koin dapat diperoleh dengan mengumpulkan koin di dunia virtual yang berada di dalam blockchain. Para pemain akan mengumpulkan koin pada peta yang ada dengan melakukan pertarungan Players vs Player untuk memperebutkan sumber daya yang ada.

Cryptokitties

Cryptokitties game online yang mengkoleksi dan berternak kucing virtual

(Sumber gambar Cryptokitties)

Cryptokitties game online yang mengkoleksi dan berternak kucing virtual. Tujuan dari game ini adalah setiap kucing virtual memiliki kode unik secara kriptografi (tidak dapat ditukar) dan bisa ditukarkan menggunakan Ethereum blockchain untuk mata uang fiat.

Setiap “kitty” memiliki tampilan yang unik, dan ada sekitar 4 miliar kucing. Beberapa di antaranya termasuk jenis langka. Kucing virtual yang diciptakan oleh developers setiap 15 menit sampai dengan November 2018.

Bitcomon Go

Dipublikasikan pada Juli 2017 di aplikasi Google Play

(Sumber gambar Bitcomon Go)

Dipublikasikan pada Juli 2017 di aplikasi Google Play. Para pemain membuat akun mereka dan melakukan berbagai aksi berbeda untuk mendapatkan token. Pencipta dari game ini mengasumsikan bahwa pemain dapat memperoleh token setelah melaksanakan tantangan dan mengundang pemain yang lainnya untuk mengambil bagian dalam kampanye, kompetisi, atau acara yang sedang berlangsung.

Yggdrasil

Yggdrasil merupakan game yang dikembangkan untuk FairWin blockchain program. Tujuan dari game ini adalah untuk menumbuhkan pohon ajaib Yggdrasil dan mengumpulkan simbol-simbol ajaib

(Sumber gambar Yggdrasil)

Yggdrasil merupakan game yang dikembangkan untuk FairWin blockchain program. Tujuan dari game ini adalah untuk menumbuhkan pohon ajaib Yggdrasil dan mengumpulkan simbol-simbol ajaib. Game ini terdiri dari beberapa level, pada setiap level pohon ajaib akan berubah bentuk dan simbol baru akan terlihat. Game ini memiliki grafis yang enak dilihat dan animasi yang berkualitas tinggi.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.