Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Video Games, Cara Gampang Berkenalan dengan Cryptocurrency

Ary Tantranesia     Sunday, September 30 2018

Fenomena mata uang digital yang sekarang ini sedang melonjak, telah menarik perhatian publik dari berbagai kalangan. Lalu, bagaimana cara cryptocurrency untuk mendekati kaum milenial? Jawabannya adalah video games! Tidak hanya mampu menarik kalangan milenial, cryptocurrency juga dapat menawarkan solusi dari permasalahan yang selama ini dirasakan oleh gamers, yaitu masalah dengan pembayaran, keamanan, masalah perdagangan item. Blockchain dan cryptocurrency merupakan inovasi yang tepat untuk memecahkan masalah tersebut dan memberikan para pemain pengalaman gaming yang lebih nyaman.

Blockchain dan mata uang digital akan mengubah industry video games, sambil belajar mengenai blockchain kalian juga bisa menikmati games-games yang tidak kalah seru! Berikut ini adalah game online yang mengintegrasikan blockchain dan cryptocurrency ke dalam gameplay mereka.

HunterCoin

Game yang dirilis pada Februari 2014 merupakan salah satu pionir game online yang menggunakan teknologi blockchain.

HunterCoin adalah open source cyrptocurrency yang serupa dengan Bitcoin, perbedaannya adalah 80% dari koin dapat diperoleh dengan mengumpulkan koin di dunia virtual yang berada di dalam blockchain.

(Sumber gambar HunterCoin dan HunterCoin)

Game yang dirilis pada Februari 2014 merupakan salah satu pionir game online yang menggunakan teknologi blockchain. HunterCoin adalah open source cyrptocurrency yang serupa dengan Bitcoin, perbedaannya adalah 80% dari koin dapat diperoleh dengan mengumpulkan koin di dunia virtual yang berada di dalam blockchain. Para pemain akan mengumpulkan koin pada peta yang ada dengan melakukan pertarungan Players vs Player untuk memperebutkan sumber daya yang ada.

Cryptokitties

Cryptokitties game online yang mengkoleksi dan berternak kucing virtual

(Sumber gambar Cryptokitties)

Cryptokitties game online yang mengkoleksi dan berternak kucing virtual. Tujuan dari game ini adalah setiap kucing virtual memiliki kode unik secara kriptografi (tidak dapat ditukar) dan bisa ditukarkan menggunakan Ethereum blockchain untuk mata uang fiat. Setiap “kitty” memiliki tampilan yang unik, dan ada sekitar 4 miliar kucing. Beberapa di antaranya termasuk jenis langka. Kucing virtual yang diciptakan oleh developers setiap 15 menit sampai dengan November 2018.

Baca juga artikel ini: Game Pelihara Kucing CryptoKitties Hhasilkan Jutaan Rupiah

Bitcomon Go

Dipublikasikan pada Juli 2017 di aplikasi Google Play

(Sumber gambar Bitcomon Go)

Dipublikasikan pada Juli 2017 di aplikasi Google Play. Para pemain membuat akun mereka dan melakukan berbagai aksi berbeda untuk mendapatkan token. Pencipta dari game ini mengasumsikan bahwa pemain dapat memperoleh token setelah melaksanakan tantangan dan mengundang pemain yang lainnya untuk mengambil bagian dalam kampanye, kompetisi, atau acara yang sedang berlangsung.

Yggdrasil

Yggdrasil merupakan game yang dikembangkan untuk FairWin blockchain program. Tujuan dari game ini adalah untuk menumbuhkan pohon ajaib Yggdrasil dan mengumpulkan simbol-simbol ajaib

(Sumber gambar Yggdrasil)

Yggdrasil merupakan game yang dikembangkan untuk FairWin blockchain program. Tujuan dari game ini adalah untuk menumbuhkan pohon ajaib Yggdrasil dan mengumpulkan simbol-simbol ajaib. Game ini terdiri dari beberapa level, pada setiap level pohon ajaib akan berubah bentuk dan simbol baru akan terlihat. Game ini memiliki grafis yang enak dilihat dan animasi yang berkualitas tinggi.

Sumber