Berita Altcoins · 5 min read

Vault Yearn.Finance Senilai $140 Juta, Bukti Investor Sangat Tertarik pada DeFi

Yearn.finance, protokol DeFi yield farming otomatis, baru-baru ini meluncurkan strategi yVault terbaru bernama yETH. Strategi yVault merupakan serangkaian aksi yang telah ditentukan sebelumnya yang memungkinkan pengguna menyetorkan dana dan mengirimkannya secara otomatis ke dalam kumpulan likuiditas. Proses ini menjanjikan hasil berupa bunga dengan persentase tinggi dan juga hadiah token tambahan.

yETH Vault ini diluncurkan pada tanggal 2 September, bersamaan dengan yWETH Vault dan beberapa pembaruan lainnya. yWETH Vault sendiri setara dengan yETH Vault tetapi menggunakan ETH yang telah di-wrap

Menurut buletin terbaru dari Delphi Digital, strategi yETH Vaule ini memiliki empat langkah utama. Ether (ETH) pertama-tama akan disimpan, kemudian digunakan sebagai jaminan untuk memperoleh DAI melalui MakerDAO dengan tingkat jaminan 200%. Nantinya bunga diperoleh dan DAI akan dikirim ke Curve Finance, protokol likuiditas stablecoin.

DAI kemudian akan dikunci dan buna serta token CRV ekstra akan diterima oleh pengguna. CRV kemudian akan dijual untuk Ether yang dialokasikan kembali ke yETH Vault.

Terhitung sejak tanggal 4 September 2020, strategi yVault menjanukan tingkat bunga 90% dan biaya penarikan hanya 0,5% yang akan didistribusikan ke pemegang token YFI.

Baca juga: Nilai Token yEarn Finance (YFI) Berhasil Melampaui Nilai Bitcoin!

Yearn.Finance dan Masa Depan DeFi

Strategi yVault saat ini tersedia dalam platform Yearn.Finance. Cara ini juga telah berhasil memberikan return kepada para penggunanya secara massal. Dalam kasus yETH, ini membawa sentimen dan pandangan bullish bagi para megeang MKR, Ether, dan tentunya YFI dari MakerDAO. Ini dilatarbelakangi kondisi bahwa pemegang token akan menerima hadiah ketika mengunci YFI dari biaya penarikan sebesar 0,5%.

Mengingat hasil yang tinggi ini, yETH saat ini memilki sekitar 345.120 ETH atau setara dengan 139 juta USD yang dimasukan ke dalam Vault tersebut hanya satu hari setelah peluncuran. Lebih lanjut, para analis memperkirakan angka ini akan terus meningkat.

Sistem reward ini digunakan dalam mengembangkan strategi baru untuk memberi insentif kepada para pengembang. Terlebih pengembang memiliki peran penting dalam pembangunan sistem yang kokoh dan protokol yang aman. Dalam laporan Delphi Digital, perusahaan ini juga menyertakan beberapa alasan terkait dengan kesuksesan Yearn Finance ini.

“Sulit untuk memberikan hanya satu alasan mengapa tim kami begitu bersemangat dengan proyek YFI ini. Hal ini jelas, ada pasar (yang tersedia) untuk produk ini. (Produk termasuk) mudah untuk digunakan, terutama dengan efisiensi yang diperoleh dari biaya. (Terlebih) Hasil (yang ditawarkan) sangat menarik dan menghasilkan pendapatan untuk para pemegang token, tanpa adanya dilusi.”

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.