Berita Altcoins · 7 min read

Upgrade Blockchain, MATIC Gelontorkan Dana $400 Juta

Kehadiran ZK Rollup dalam Polygon, memang sudah dinantikan sejak lama. Investor mengharapkan skalabilitas jaringan dapat ditingkatkan setelah proyek selesai direalisasikan.

Skenarionya, Plasma akan membuat satu transaksi per transfer, dan ZK Rollup hadir untuk menggabungkan ratusan transfer ke dalam satu transaksi tersebut.

Dalam upaya menunjukan keseriusannya, pada tanggal 9 Desember kemarin salah satu pendiri Polygon bernama Mihailo Bjelic, memberi pengumuman yang menyatakan jaringan telah mengakuisisi startup penskalaan Ethereum, MIR protokol, dengan kesepakatan $400M. 

Memperbaiki Sistem Rekursif

Selama 30 hari terakhir, token asli jaringan Polygon MATIC melonjak 24%. Dan jika direkap selama setahun, MATIC berhasil alami kenaikan yang cukup signifikan dengan 11.750% dalam nilai USD. 

Dengan biaya transaksi yang jauh lebih murah dari Ethereum, belakangan ini Polygon menjadi kegeraman sederet investor baru.

Menurut data yang dilansir dari l2fees.info, biaya untuk mentransfer ETH adalah $8,31 per transfer, sementara biaya untuk melakukan transfer yang sama menggunakan Polygon Hermez adalah $0,25.

Sementara itu, selain akuisisinya dengan MIR protokol, pendiri Polygon juga memberi sedikit bocoran tentang rencana tim yang akan memperkenalkan sistem rekursif yang lebih efisien.

Satu hal yang belum ada atau kurang dari sistem sebelumnya, mekanisme validasi data transaksi dengan sistem rekursif yang efisien. Sebab sistem rekursif yang efisien akan meningkatkan performa suatu jaringan.

Sayangnya, sistem rekursif dalam mekanisme blockchain ethereum yang ada masih tidak efisien dan lambat.

Bjelic memperkenalkan plonky2, sebagai sistem rekursif yang lebih efisien. Perusahaan percaya, jika terobosan teknik ini akan menjadi nilai tambah yang sangat besar bagi komunitas dan akan membuka batas baru penskalaan Ethereum.

Plonky2 telah terbukti menghasilkan rekursif dalam 170 milidetik pada komputer laptop, yang membuatnya ideal untuk membangun ZK Rollup yang kompatibel dengan EVM.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.