Editors Choice · 7 min read

Upbit Indonesia Jamin Sistem Keamanan Untuk Lawan Upaya Peretasan

Upbit

Pertukaran kripto, Upbit, menghadapi tantangan keamanan signifikan pada tahun 2023. Menurut laporan dari Dunamu, Upbit mengalami upaya peretasan lebih dari 159.000 kali selama paruh pertama 2023.

Baca juga: Upbit 159 Ribu Kali Jadi Target Peretasan di Paruh Pertama 2023

Sebagai tanggapan atas ancaman ini, Upbit bergerak cepat dengan meningkatkan langkah-langkah keamanannya secara signifikan. Salah satunya dengan meningkatkan proporsi dana yang disimpan di cold wallet.

Upbit telah meningkatkan proporsi dana yang ditempatkan di cold wallet menjadi 70% untuk memastikan keamanan lebih baik dari ancaman eksternal.

Upbit Indonesia Jamin Keamanan Dana Nasabah

Terkait hal tersebut, Upbit Indonesia memberikan tanggapannya. Menurut Resna Raniadi, VP of Operations Upbit Indonesia, Upbit terus meningkatkan keamanan sistemnya untuk memenuhi standar internasional.

“Kami terus meningkatkan keamanan sistem dan berbagai langkah pencegahan. Kami juga akan meningkatkan proporsi cold wallet dan mengadopsi prosedur baru yang dirancang untuk keamanan yang lebih optimal,” kata Resna.

Resna juga menekankan berdasarkan data internal Upbit Indonesia, belum ada pelanggaran siber yang berhasil menembus pertahanan mereka.

Dengan ancaman peretasan yang terus meningkat, Upbit menegaskan komitmen untuk memastikan keamanan aset klien dan operasionalnya.

Baca juga: Upbit Indonesia Bagikan Airdrop 1 BTC untuk Menyambut Fitur Deposit Rupiah

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.