UNICEF Terima Donasi Melalui Bitcoin

By adam rizky     Friday, October 11 2019

UNICEF telah mengambil langkah lebih jauh menuju adopsi cryptocurrency dengan meningkatkan penerimaannya atas donasi Bitcoin (BTC).

Pendanaan UNICEF menggunakan crypto

Menurut siaran pers pada 8 Oktober, badan internasional telah memilih untuk mengizinkan Dana Darurat Anak Internasional PBB (UNICEF) untuk menerima uang dalam mata uang kripto. UNICEF bermitra dengan Yayasan Ethereum dalam skema tersebut, yang terakhir juga memberikan donasi awal melalui Komite Nasional Prancis badan tersebut.

Menurut siaran pers, skema ini akan menerima pendanaan dalam dua cryptocurrency: Bitcoin $ 8260,38 -0,20 % dan Ethereum. Dalam langkah yang tidak biasa, UNICEF mengatakan tidak akan mengkonversi dana yang diterima menjadi fiat. Sebaliknya, itu akan menyimpan dan mendistribusikannya dalam bentuk aslinya.

Mengomentari keputusan itu, direktur eksekutif UNICEF Henrietta Fore menyebut rencana itu “usaha baru dan menarik.” Ia juga mengatakan apabila ekonomi digital dan mata uang memiliki potensi untuk membentuk kehidupan generasi mendatang, penting bagi UNICEF untuk mengeksplorasi peluang yang mereka tawarkan. Kemudian ia melanjutkan, penyebab UNICEF menciptakan Cryptocurrency Fund merupakan langkah yang signifikan dan disambut baik dalam pekerjaan kemanusiaan dan pengembangan.

Baca juga: CEO Tron Donasikan $1.5 Juta untuk Hupan University

Yayasan Ethereum telah menjabarkan empat penerima bantuan dari donasinya, yang mencakup tiga penerima Dana Inovasi UNICEF dan proyek untuk memberikan akses internet ke sekolah-sekolah.

Direktur Eksekutif Ethereum mengatakan, mereka dengan UNICEF telah mengambil tindakan dengan Cryptofund untuk meningkatkan akses ke kebutuhan dasar, hak, dan sumber daya. Kemudian ia juga memberikan pernyataan lebih lanjutnya terkait kerjasamanya Bersama UNICEF.

“Kami bertujuan untuk mendukung penelitian dan pengembangan platform Ethereum, dan menumbuhkan komunitas mereka yang mendapat manfaat dari teknologi yang akan lebih baik dalam kehidupan dan industri yang tak terhitung jumlahnya di tahun-tahun mendatang.”

Direktur Eksekutif Aya Miyaguchi.

Memangkas langkah dari Pialang Bitcoin

Seperti yang dilaporkan Bitcoinist , UNICEF mulai bereksperimen dengan donasi crypto tahun lalu. Pos terdepan Perancis memutuskan untuk menerima sembilan token yang berbeda, yang mengikuti inisiatif terkait crypto lainnya.

Namun demikian, langkah untuk menghindari konversi ke Fiat datang tepat waktu. Dalam beberapa bulan terakhir, beberapa kasus besar pemroses pembayaran yang menunda atau menolak donasi karena kebijakan internal telah memicu kegemparan di kalangan konsumen.

Di antara mereka adalah pembayaran $ 100.000 untuk sebuah badan amal yang membantu memerangi kebakaran hutan Amazon, yang menurut dugaan dihentikan oleh prosesor BitPay karena pengaturan akun badan amal tersebut.

Praktik standar di antara organisasi yang mengambil pembayaran mata uang kripto adalah dengan segera mengubah semua atau sebagian uang menjadi fiat. Kebijakan ini bertujuan untuk menghindari volatilitas di pasar, yang telah menurun secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Sumber