Perluas Adopsi, TZ APAC Umumkan Komitmen Strategis Asia Pasifik

Anisa Giovanny

12th August, 2021

TZ APAC, salah satu entitas adopsi terkemuka yang mendukung ekosistem Tezos di Asia, hari ini mengumumkan komitmen strategis untuk Asia wilayah Pasifik.

 Komitmen regional strategis dari entitas adopsi Tezos terkemuka di Asia akan membangun kesuksesan sebelumnya termasuk integrasi Tezos dengan BSN, layanan jaringan berbasis blockchain milik negara China, integrasi Tezos ke dalam aplikasi ride hailing Tada, dan kolaborasi berkelanjutan dengan perusahaan teknologi besar seperti IBM dan Microsoft.

TZ APAC akan menyebarkan investasi baru di seluruh  wilayah pengembangan bisnis dan pemasaran, dan meluncurkan strategi  kemitraan baru dengan Tezos India untuk mendorong pendidikan dan rekrutmen  developer.

Sekarang, lebih dari sebelumnya baik dari perusahaan, merek korporat, dan pemerintah ingin tahu cara untuk memanfaatkan kekuatan transformasional dari blockchain.

TZ APAC bertujuan untuk memberdayakan perusahaan dan individu untuk memanfaatkan kekuatan blockchain Tezos dengan menyediakan penyebaran modal, pengembangan sumber daya, penasihat strategis, manajemen proyek dan layanan komunikasi pemasaran dan strategis di kawasan.

“Perusahaan Asia saat ini semakin mengakui kekuatan revolusioner dari blockchain dan mencari cara baru untuk mendisrupsi industri. Misi TZ APAC adalah untuk memungkinkan kinerja dan pertumbuhan tinggi mereka di kawasan dan sekitarnya.

Komunitas  inovator dan kreator Tezos pun berkembang pesat, dan kami ingin memainkan peran kunci dalam mempromosikan pembangunan berkelanjutan di Asia,” kata  Joe Hwang, Direktur Bisnis Pembangunan, Asia Utara di TZ APAC.

Komitmen TZ APAC untuk kawasan Asia Pasifik dapat dilihat melalui kolaborasi perusahaan yang monumental dengan pemain terkemuka di kawasan ini.

TZ APAC Memimpin Integrasi

Baru-baru ini, TZ APAC memimpin integrasi Tezos ke BSN, layanan jaringan berbasis blockchain milik negara China, di mana pengguna akan memiliki akses ke chain perusahaan Cina, dan ke multi-chain platform pinjaman ShuttleOne.

Ini adalah sebuah perusahaan yang mengembangkan platform tokenisasi untuk dunia nyata . Selain itu, TZ APAC telah memimpin proyek dengan aplikasi ride hailing Tada, platform NFT AmplifyX, dan membantu melahirkan komunitas artis NFT yang tumbuh paling cepat di Asia.

TZ APAC dengan bangga mengumumkan program Ecosystem Growth Grants  (EGG). Program hubungan developer yang bertujuan untuk menumbuhkan ide-ide baru melalui pendanaan tingkat kecil dan akan memberikan dana langsung kepada pembuat dan pengembang yang menjelajahi jaringan Tezos.

Selainitu program ini juga memperluas jangkauan komunitas Tezos ke pembangun dan pembuat baru untuk bertindak sebagai batu loncatan untuk konsep tahap awal, dari platform NFT hingga alat pengembang hingga blok bangunan DeFi. Program ini dikelola dalam kemitraan dengan Tezos India.

“Kami berterima kasih atas dukungan kuat yang kami terima di kawasan APAC, dan kami bangga berkantor pusat di Singapura, pusat global untuk fintech dan inovasi. Kami akan bergerak maju untuk mengembangkan komunitas yang berkembang dan memberdayakan semua orang dengan kesetaraan peluang yang masif dan bisa mengubah lanskap blockchain di wilayah tersebut,” kata Katherine Ng, Kepala Pemasaran APAC di TZ APAC.

Tezos merayakan hari jadinya yang ketiga tahun ini, menjadikannya salah satu yang pertama dan terlama menjalankan blockchain Proof-of-Stake. Tezos mengkonsumsi  dua juta kali lebih sedikit energi daripada jaringan Proof-of-Work.

Jaringan Tezos Bertumbuh Pesat

Aktivitas jaringan di Tezos telah tumbuh 1.200 persen tahun ini, dengan lebih dari 5 juta contract calls dalam 8 minggu terakhir, hal ini disebabkan karena Tezos  hemat energi desain dan memiliki  kemudahan penggunaan yang kuat di kawasan yang menuju keberlanjutan.

TZ APAC bertujuan untuk membuka peluang dan mendorong inovasi bersih sambil memastikan  hemat konsumsi energi dan jejak karbon yang dapat diabaikan. 

Pengembang game, label musik, waralaba olahraga, bank sentral, dan banyak lagi semuanya membangun di Tezos. Secara global, tim Formula Satu, Red Bull Honda Racing, dan McLaren Racing, telah memilih Tezos untuk integrasi teknis untuk membuat penggemar NFT yang pengalamannya  tak tertandingi pada protokol Tezos.

Tezos memiliki lebih dari 400 validator di seluruh dunia termasuk perusahaan yang diakui secara internasional telah bergabung sebagai baker perusahaan, seperti Coinbase,Ledger, Ubisoft, Exaion, dan banyak lagi. Tezos juga memiliki ekosistem DeFi yang berkembang dengan ERC-20 yang merupakan jembatan untuk utilitas lintas rantai rendah gas, protokol pertanian hasil, dan lonjakan platform AMM.

“Membangun di blockchain Tezos adalah solusi jangka panjang yang ideal untuk mengurangi dampak lingkungan dari teknologi digital, melalui solusi hemat energi. Melalui TZ APAC dan sistem pendukung 360 derajatnya, kami ingin menciptakan kemitraan yang bermakna di kawasan Asia Pasifik,” kata  Julian Low, Direktur Pengembangan Bisnis, TZ APAC di Asia Tenggara

Untuk tahun depan, TZ APAC menantikan untuk terlibat dengan komunitas global melalui Singapore Fintech Festival yang berlangsung pada November 2021  untuk menampilkan kekuatan dan evolusi blockchain Tezos.

Tentang Tezos

Tezos adalah smart money yang  mendefinisikan ulang apa artinya memegang dan menukar nilai secara digital di dunia yang terhubung. Blockchain yang dapat diperbarui sendiri dan hemat energi dengan trek yang telah  terbukti, Tezos dengan mulus mengadopsi inovasi masa depan tanpa gangguan jaringan hari ini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi tezos.com

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency