Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 8 min read

Twitter akan Rilis Fitur Pembayaran, Harga Doge Naik!

Twitter dan Elon Musk

Sejak menjadi CEO Twitter, Elon Musk gencar menghadirkan serangkaian inovasi. Didahului dengan peluncuran ulang fitur Blue Twitter, hingga pengembangan fitur pembayaran.

Dilaporkan Financial Times (30/01/23), CEO Twitter Elon Musk sedang melakukan proyek dengan developer terkait sistem pembayaran platform menggunakan mata uang fiat.

Twitter, Masa Depan X App

Di bawah pimpinan Elon Musk, ia ingin menjadikan Twitter sebagai aplikasi serba bisa. Menurut pernyataan Elon Musk (5/10/22), membeli Twitter adalah percepatan untuk membuat X, aplikasi segalanya.

Prototipe Interface Twitter Bocor ke Publik, Ada Opsi Koin

Mengutip laporan awal dari Nima Owji, ia memposting tangkapan layar dari prototipe antarmuka (interface) Twitter, yang menunjukkan opsi “koin” untuk tip, bersama dengan gambar vektor yang menunjukkan logo Twitter berlogo koin.

Namun, tidak ada informasi yang menyebutkan penggunaan teknologi kripto atau blockchain. Sebelumnya, pada Oktober 2022, Twitter sedang mengerjakan prototipe wallet yang akan mendukung setoran dan penarikan kripto. Tampaknya, untuk saat ini, sistem pembayaran hanya akan berjalan dengan dukungan fiat.

Untuk itu, Twitter telah memulai proses aplikasi untuk lisensi peraturan berbasis negara bagian di seluruh Amerika Serikat yang memungkinkannya memperkenalkan pembayaran ke platform.

Twitter Terdaftar di FinCEN

Pada bulan November, Twitter Payments LLC terdaftar di US Financial Crimes Enforcement Network (FinCEN), Departemen Keuangan Amerika Serikat. Informasi ini menjadi sinyal berkaitan dengan rencana sistem pembayaran di Twitter.

Dalam acara Twitter Space, pada November 2022, Musk mengatakan dia membayangkan memungkinkan rekening bank untuk dihubungkan ke profil Twitter dan menggabungkan kartu debit bersama dengan platform yang dapat memfasilitasi transfer uang.

Menyusul persetujuan lisensi AS di masa mendatang, Twitter akan mengincar persetujuan peraturan internasional, menurut salah satu sumber Financial Times.

Harga Doge Naik

Dogecoin, mata uang kripto yang sering dikaitkan pada Musk, telah melihat lonjakan harga setelah berita diumumkan Senin (30/01) DOGE alami kenaikan dari $0.08 menjadi $0.09 pada Selasa (31/01) dengan presentase pertumbuhan harga lebih dari 6% dalam 24 jam.

Pengumuman Twitter ini memunculkan harapan pada harga Doge, sebab setiap keputusan positif atau negatif dari Musk mampu memberikan perubahan harga pada Doge.

Baca juga: Kabar Twitter 2.0 Picu Kenaikan Harga Dogecoin

Pengaruh Elon Musk di Dunia Kripto

Elon Musk merupakan salah satu tokoh yang memiliki pengaruh besar terhadap dunia teknologi keuangan, termasuk kripto. Karena itu, muncul istilah ‘efek elon’ di publik.

Dilansir dari Cointelegraph, penelitian menunjukkan bahwa sekitar 80% konsumen lebih cenderung membeli produk yang dipromosikan oleh influencer daripada iklan.

Pada tahun 2021, Elon Musk menggerakkan harga Dogecoin mencapai 50% hanya dengan satu tweet.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.