Berita Blockchain · 7 min read

TVL Layer-2 Manta Network Kalahkan Base Jelang Airdrop

TVL Base

Manta Network mengungguli Base sebagai solusi peningkatan skala Ethereum layer-2 terbesar keempat dengan total nilai terkunci (TVL) sebesar US$851 juta.

Lonjakan ini kemungkinan dipicu oleh fitur bridging yang diperkenalkan pada bulan Desember 2023, ditambah dengan potensi airdrop bagi pengguna yang menggunakan ekosistem tersebut.

TVL Manta Network Kalahkan Base

Berdasarkan data L2beat, total nilai terkunci (TVL) Manta Network telah menembus US$851 juta dan menjadi layer-2 terbesar keempat, menyalip layer-2 Base.

Gambar: Top 5 layer-2 berdasarkan TVL. Sumber: L2beat

Manta dibangun menggunakan teknologi zero knowledge (zk). Mainnet diluncurkan pada 10 September 2023 dan mencapai kecepatan transaksi puncak sebesar 5,88 transaksi per detik pada 22 Desember 2023.

Ketika fitur bridge diluncurkan, Manta menawarkan imbal hasil 4-5% untuk deposit Ethereum dan USDC menuju jaringan Manta. Pengguna juga dapat melakukan restaking ETH pada protokol EigenLayer dan menggunakan tanda terima deposit mereka dalam ekosistem Manta.

Baca juga: Mengenal Ethereum Restaking, Narasi Potensial 2024

Kenaikan aktivitas pada jaringan ini kemungkinan disebabkan karena antisipasi airdrop bagi pengguna Manta. Pengguna dapat memenuhi syarat untuk menerima airdrop token MANTA dengan mendepositkan ETH dan USDC ke jaringan, yang dikenal dengan kampanye New Paradigm.

manta network
Gambar: Tokenomic MANTA. Sumber: Manta Medium

Berdasarkan tokenomics MANTA, sebanyak 50 juta token akan dibagikan kepada depositor ETH dan USDC. Binance baru-baru ini mengumumkan bahwa akan meluncurkan lima pasangan perdagangan MANTA pada tanggal 18 Januari 2023.

Baca juga: Transaksi Harian BASE Coinbase Kalahkan Ethereum

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.