Analisis · 6 min read

Ada Transfer Aptos Senilai US$46,75 Juta, Ini Potensi Harga APT! 

Potensi harga Aptos

Aptos Foundation mengirimkan total 3,74 juta APT setara US$46,75 juta menuju 11 wallet berbeda dengan wallet0x85f31d‘ menerima 2 transaksi total 709.161 APT (US$8,86 juta).

Pada 2 Februari 2023, Aptos Foundation juga melakukan transfer ke banyak wallet dengan total 3,5 juta APT ketika APT berada di harga US$17. Pasca transfer selesai, harga APT turun -25% ke harga US$12,75.

Adanya Potensi Penurunan Harga Aptos

Pada 28 Februari 2023, Aptos Foundation memulai transfer pertama dan melanjutkan transfer berikutnya hingga ke 11 wallet berbeda dengan total 3,74 juta APT (US$46,75 juta). Wallet0x85f31d‘ menjadi penerima terbesar yakni 709.161 APT.

transfer aptos
Gambar: Transfer yang dilakukan Aptos Foundation

Terpantau harga APT diperdagangkan di harga US$12,8 per 1 Maret 2023 pukul 14.00 WIB.

Bukan Pertama Kali Dilakukan Aptos

Aksi transfer dengan jumlah besar dan ke banyak wallet bukan pertama kali dilakukan oleh Aptos Foundation. Pada 2 Februari 2023, transfer sejenis juga dilakukan dengan total 3,5 juta APT selama 3 hari.

Pasca transfer ini dilakukan, harga APT mengalami penurunan sebesar -25%. Hal ini menunjukan adanya indikasi penjualan yang dilakukan setelah transfer.

Jika dilihat lebih jauh lagi, terdapat 1 wallet tujuan yang sama dari dua transfer yang telah terjadi yakni wallet 0x85f31d

Pada transfer 2 Februari 2023, wallet ini menerima 147.182 APT yang kemudian dari wallet ini mentransfer ke dua wallet lain. Muara dari transfer ini adalah wallet ‘0x32ae9c‘ yang memuat banyak transaksi, terindikasi sebuah hot wallet milik suatu exchange kripto.

Diagram aliran APT dari Aptos Foundation menuju '0x32ae9c'
Gambar: Diagram aliran APT dari Aptos Foundation menuju ‘0x32ae9c

Jika APT dari Aptos Foundation bermuara pada wallet exchange itu benar, maka besar kemungkinan adanya penjualan APT yang berdampak pada penurunan harga APT sebesar -25% setelahnya.

Jadi, ada kemungkinan harga APT akan mengalami penurunan setelah transfer pada 28 Februari 2023 kemarin. Maka perlu diperhatikan jumlah APT yang tersedia pada wallet-wallet yang disebutkan di atas.

Prediksi Harga Aptos

Dengan adanya transfer yang dilakukan Aptos Foundation yang mirip dengan kejadian sebelumnya mengindikasikan besar kemungkinan harga Aptos akan mengalami koreksi.

Grafik harga APT
Gambar: Grafik harga APT

Ada dua support yang kemungkinan akan dituju APT yakni support pertama di kisaran harga US$11,9 – US$12,4. Jika support ini ditembus maka selanjutnya memungkinkan untuk ke support kedua di rentang harga US$7,9 – US$9,1.

Baca juga: Aptos Naik +431% Sejak Awal Tahun, Berpotensi Naik Lagi!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.