Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 6 min read

Transaksi Harian Dogecoin Lampaui Bitcoin karena DRC-20

Transaksi harian Dogecoin

Volume transaksi harian Dogecoin melonjak ribuan persen dari rata-rata harian awal minggu ini. Lonjakan volume transaksi Doge terjadi setelah token DRC-20 dirilis.

Grafik Historis Transaksi Dogecoin dan Bitcoin
Sumber: BitInfoCharts

Menurut BitInfoCharts jaringan Dogecoin mencapai rekor tertinggi sepanjang masa dengan 719.000 transaksi harian pada hari Selasa, 17 Mei 2023. Lonjakan ini berkat standar baru mereka DRC-20 yang memungkinkan pembuatan token meme di jaringan Dogecoin.

Transaksi di jaringan Dogecoin pun berhasil mengungguli transaksi Bitcoin sebesar 566.000 transaksi harian kemarin. Sebelum DRC-20 transaksi rata-rata harian Dogecoin hanya berkisar angka 20.000.

Baca Juga: Mengenal Dogecoin, Meme Coin Jagoan Elon Musk

Mengenal DRC-20

DRC-20 adalah standar token di jaringan Dogecoin, mirip dengan ERC-20 di Ethereum. Standar ini memungkinkan pertukaran aset digital dan interoperabilitas antara berbagai token dan layanan DRC-20.

Fungsi Token DRC-20

Fungsi token DRC-20 yaitu untuk memberikan hak suara dan memberikan penghargaan kepada pengguna. Lonjakan transaksi Dogecoin baru-baru ini dikaitkan dengan meningkatnya popularitas token DRC-20.

Risiko Token DRC-20

Token DRC-20 memberikan peluang yang lebih luas pada pengguna. Di sisi lain, kehadiran token DRC-20 dikhawatirkan akan memunculkan koin berkualitas rendah di jaringan Dogecoin.

Token DRC-20 juga berpotensi menyebabkan kemacetan jaringan. Hal ini dinilai bertentangan dengan tujuan Dogecoin diciptakan, yaitu untuk digunakan sebagai mata uang sehari-hari.

Biaya tinggi dan kemacetan jaringan adalah masalah yang sering muncul dalam berbagai blockchain. Kemacetan jaringan berpotensi menyebabkan biaya transaksi menjadi mahal. Hal ini dapat menghambat rencana adopsi teknologi blockchain secara luas.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menjelajahi ekosistem DRC-20, sebagai berikut:

  • Total pasokan token DRC-20 tidak diketahui.
  • Token DRC-20 belum banyak diperjualbelikan di pertukaran dan harganya belum dapat dipantau di Coinmarketcap per 17 Mei.
  • Token DRC-20 dapat memiliki biaya 0.
  • Pengguna wajib mengetahui dan menerima risiko investasi.

Baca Juga: Mengenal ORC-20 dan Bedanya dengan BRC-20

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.