Berita Altcoins · 6 min read

Top Cryptocurrency di Line Merah, Bitcoin Jatuh Di Bawah $ 3.900 Lagi

Pada hari Minggu 30 Desember, sebagian besar dari 20 cryptocurrency top mengalami kerugian dan keuntungan secara diam-diam tanpa berita. Seperti harga Bitcoin (BTC) di bawah $ 3.900 lagi, menurut data Coin360.

Pada waktu pers, Bitcoin turun sepersekian persen pada hari itu, diperdagangkan di sekitar $ 3.880. Melihat grafik mingguannya, harga saat ini secara substansial lebih rendah dari harga tertingginya pada Senin $ 4.271, dan juga lebih rendah dari $ 4.011, harga BTC satu minggu lalu. Selain itu, harga saat ini masih jauh dari $ 3.642 – terendah pertengahan minggu yang terdaftar pada hari Jumat. Ripple (XRP) – cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar – tetap relatif stabil pada hari itu, diperdagangkan di sekitar $ 0,399 pada waktu pers.

Pada grafik mingguan, harga saat ini lebih tinggi dari $ 0,367, harga koin pada awal pekan. Namun, harga saat ini juga terutama lebih rendah dari tertinggi pertengahan minggu $ 0,446 yang dicapai pada hari Senin.

Ethereum (ETH) tetap menjadi cryptocurrency terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar, tetapi kesenjangan antara Ripple dan ETH menurun. Kapitalisasi pasar Ethereum saat ini adalah $ 14,380 juta, sedangkan Ripple adalah $ 14,936 juta.

Baca Juga: Italia Kerahkan 30 Tenaga Ahli untuk Pimpin Strategi Blockchain Nasional

Ethereum telah melihat lebih dari 2 persen peningkatan nilai selama 24 jam terakhir. Pada waktu pers, ETH diperdagangkan sekitar $ 139, setelah memulai hari pada $ 136. Pada grafik mingguan, harga saat ini lebih tinggi dari $ 129 – yang merupakan nilai ETH pada hari Minggu lalu – tetapi juga lebih rendah dari tertinggi Senin $ 157.

Di antara 20 cryptocurrency teratas, satu-satunya yang melaporkan keuntungan – selain Ethereum – adalah EOS dan Dash (hampir 3 persen), Cardano (1 persen), dan NEM (naik tiga perempat persen). Pemenang terbesar hari ini adalah NEO, yang naik hampir tiga setengah persen pada saat pers.

Kapitalisasi pasar gabungan dari semua cryptocurrency – saat ini setara dengan sekitar $ 130 miliar – telah kehilangan sekitar $ 3 miliar minggu ini, tetapi mendapatkan kembali sekitar $ 10 miliar sejak pertengahan minggu terendahnya dari $ 120 miliar. Selain itu, total kapitalisasi pasar crypto juga kehilangan sekitar $ 17 miliar sejak $ 147 miliar mingguan tertinggi yang dilaporkan pada hari Senin.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph baru-baru ini, produsen unit pemrosesan grafis (GPU) Nvidia menghadapi gugatan class action atas kerugian yang dilaporkan setelah penurunan pasar cryptocurrency mengurangi permintaan untuk GPU oleh penambang. Setelah penambangan runtuh, harga saham perusahaan kehilangan 54% dari nilainya dan menjadi pemain S&P 500 terburuk.

Selain itu, produsen ASIC pertambangan terkemuka Bitmain dilaporkan berencana memberhentikan lebih dari 500 karyawannya dan menghentikan operasi penambangannya, karena CEO perusahaan itu dilaporkan di media China yang diduga akan mengundurkan diri.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.