Berita Blockchain

Italia Kerahkan 30 Tenaga Ahli untuk Pimpin Strategi Blockchain Nasional

single-image

Pemerintah Italia telah menerbitkan daftar 30 ahli yang diperuntukan untuk mengembangkan strategi blockchain bagi negara tersebut. Kementerian Pembangunan Ekonomi (The Ministry of Economic Development) menerbitkan daftar nama-nama tersebut pada hari Kamis waktu setempat. Terdapat beberapa tenaga ahli dalam berbagai bidang seperti bisnis, penelitian akademik, ilmu komputer dan hukum. Tentu saja, semuanya dengan pengetahuan dan pengalaman mengenai teknologi blockchain.

Orang-orang yang Terlibat

Orang-orang terkenal termasuk Angiolini Giorgio, kepala portofolio pemasaran di perusahaan telekomunikasi Italtel dan juga anggota kelompok blockchain PBB INFO; Monaco Marco, pemimpin pusat kompetensi blockchain di PWC Italia; Pimpinella Martino Maurizio, presiden Asosiasi Penyedia Layanan Pembayaran Italia; dan Vitale Marco, presiden perusahaan blockchain, Quadrans Foundation ikut serta.

Baca Juga: Uni Emirat Arab Memperkenalkan Regulasi ICO di Awal Tahun 2019

Kementerian awalnya meminta anggota kelompok itu kembali pada bulan September, dan mengatakan pada saat itu bahwa prioritas mendasar negara itu adalah untuk “mengetahui, memperdalam dan mengatasi masalah teknologi ledger terdistribusi (DLT) dan blockchain, serta meningkatkan publik dan swasta. Investasi ke arah sektor ini. ”

Kelompok ini akan bekerja untuk mengidentifikasi kasus penggunaan potensial untuk blockchain di layanan publik dan swasta, dan mengembangkan alat teknis dan peraturan yang diperlukan untuk mempromosikan adopsi teknologi, menurut pernyataan September kementerian.

Luigi Di Maio, wakil perdana menteri Italia, berkomentar pada saat itu: “Teknologi yang muncul seperti kecerdasan buatan dan blockchain ditakdirkan untuk secara radikal mengubah hidup kita, masyarakat di mana kita hidup dan tatanan ekonomi dan produktif negara itu. Kita harus memutuskan jalan mana yang harus ditempuh. ”

Awal bulan ini, Italia menandatangani deklarasi bersama bersama dengan enam negara EU selatan lainnya yang mengatakan akan memimpin blockchain untuk mengubah ekonominya. Sebelumnya, pada 28 September Luigi Di Maio telah menandatangani kemitraan European Blockchain Partnership di Brussels yang berkolaborasi dengan 26 negara Uni Eropa. Dan seperti yang diberitakan oleh Cointelegraph sebelumnya pada bulan Juni lalu, bahwa kota Southern Naples telah mengutus kelompok fokus yang didukung oleh walikota setempat untuk mempromosikan Blockchain dan Initial Coin Offering (ICO). Hal ini menunjukan bahwa Italia sudah membuka lebar jalan untuk dunia mata uang digital ini.

You may also like