Top 5 Performa Crypto: Tron, Neo, Cardano, Binance Coin, Litecoin

By Aulia Medina     Monday, January 21 2019

Setelah dimulai dengan kencang di tahun 2019, pasar crypto telah menyaksikan penjualan yang tajam yang menyeret harga hingga turun sampai dengan 10 persen pada 10 Januari. Ini mengindikasikan bahwa proses dari formasi dasar akan memudar.

Trader harus bertujuan untuk membooking profit secara cepat dan melacak jejak mereka dengan lebih hati-hati untuk melindungi potensi profit. Peristiwa penting yang mengubah bears adalah serangan 51 persen pada jaringan Ethereum Classic

Pasar crypto memuncak pada 7 Januari 2018, mendapatkan total kapitalisasi pasar lebih dari $835 miliar. Dari sana, banyak dari top cryptocurrency berbalik arah menyebabkan pengikisan kekayaan. Bahkan setelah satu tahun, kami masih belum dapat mengkonfirmasi bahwa pasar telah mencapai titik terendah dan sekarang sedang naik kembali,

Namun pada tahun 2019 harga dapat dinaikan dengan peraturan pengembangan yang positif. Persetujuan Bitcoin exchange-traded fund (ETF), atau peningkatan ketertarikan institusi. Sampai dengan, apa yang harus trader lakukan? Ayo belajar chart Top 5 Performa Crypto di antara top coin lainnya untuk mengukur sentimen pada saat ini.

TRX/USD

Tron adalah performer terbaik dalam seminggu belakang, seperti melawan trend dan tetap dengan nyaman di zona hijau. Perusahaan ini telah memperoleh peer-to-peer klien torrent BitTorrent pada Agustus 2018. Minggu lalu, yang terakhir perusahaan ini telah meluncurkan Tron-nya sendiri yang berbasis cryptocurrency yang disebut BTT

Justin Sun, sang penemu Tron, mengharapkan gerakan ini akan meningkatkan jangkauan blockchain ke ribuan dan jutaan pengguna. Namun, Simon Morris, kepala strategi sebelumnya di BitTorrent, berpendapat bahwa blockchain Tron tidak memiliki kapasitas untuk mengelola volume transaksi yang dibutuhkan ke tokenize BItTorrent.

Dalam berita lain, Tron mempekerjakan pengacara pengawas SEC sebelumnya David Labhart sebagai kepala kepatuhannya. Akankah performa mata uang digital berlanjut hingga beberapa hari kedepan? Mari temukan jawabannya.

Pasangan TRX/USD sebagian besar yang paling banyak diperdagangkan di kisaran $0.0183–$0.02815521 sejak pertengahan Agustus tahun lalu. Walaupun bears telah turun pada kisaran ini di pertengahan November, mereka tidak dapat mengkapitalisasikannya.

Baca juga: “Rekor Volume Transaksi” Pada Crypto Exchange 2018

Setelah perdagangan ditutup di $0.011 kira-kira untuk 5 minggu, bulls ditahapan smart recovery mendorong harga diatas kisaran  $0.02815521. Namun, itu hanya sesaat, karena penjual menekan pada level yang lebih tinggi, menyeret harga kembali ke kisaran.

Kami mengantisipasi uptrend baru jika harga pecah dan tutup (UTC time frame) di atas $0.02815521. Pada saat ini, keduanya bergerak di rata-rata dan RSI juga mendekati ke 50 level, yang menyarankan bahwa tindakan rentang terikat mungkin lanjut untuk beberapa hari. Pandangan kami akan invalid jika bears kembali tenggelam ke bawah $0.0183.

Penjual jangka pendek dapat membeli kisaran yang paling rendah dan menjualnya pada kisaran tinggi. Namun, harga dapat berubah-ubah, trader harus tetapi dalam posisi kecil.

NEO/USD

Berita tentang rumor partnership antara pemerintah Rusia dan pengembang NEO telah membuat cryptocurrency didukung. Harapannya adalah dengan tujuan untuk menghindari sanksi Amerika Serikat, pemerintah Rusia melakukan diversifikasi ke dalam cryptocurrency.

Jika rumor ini tidak benar, harganya mungkin jatuh. Jadi, apa yang harus trader lakukan?

NEO/USD pair memiliki kecenderungan untuk berkonsolidasi sebelum keluar. Dua hal sebelumnya menghasilkan terobosan dalam rincian kisaran, diikuti oleh perpanjangan turun.

Pada saat ini, cryptocurrency sedang stuck pada kisaran dengan dukungan  $5.4808 dan perlawanan di zona $10–$12. Keduanya bergerak kebawah dan RSI juga menutup zona oversold. Belum ada tanda-tanda pembalikan bentuk pada chart.

Konsolidasi sebelumnya telah berlangsung untuk 13 minggu dan saat ini telah berlangsung 7 minggu. Kami mengharapkan harga tetap diam pada kisaran untuk beberapa minggu lagi, sebelum break out atau break down.

Kami juga menyarankan investor menunggu kembalinya trend untuk jadi sinyal sebelum dimulainya berbagai posisi.

ADA/USD

Partisipan pasar menunggu perilisan Project Shelly yang akan dapat membantu Cardano dari platform yang terpusat ke yang terdesentralisasi. Apakah dorongan upgrade mata uang digital ini lebih tinggi di masa depan? Apa yang harus trade lakukan sekarang?

ADA/USD pair ada pada downtrend. Ini melanjutkan untuk membuat lower high dan lower low. Keduanya bergerak rata-rata turun dan RSI juga dalam teritori negatif. Dua upaya mundur sebelumnya menjadi dangkal, yang menunjukan kurangnya pembeli.

Terobosan terbaru pada $0.027237  akan melanjutkan downtrend. Di sisi atas, gerakan di atas $0.1 akan mengindikasikan kekuatan. Kami menyarankan trader menunggu pola bullish dibentuk sebelum membeli. Akankah ini memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan ke pasar ICO (penawaran koin awal) yang sulit?

BNB/USD pair telah diperdagangkan di dalam descending channel untuk beberapa bulan. Bulls kesusahan keluar dari garis perlawanan chanel. Jika bears tenggelam pada harga di bawah $5.4666, kemungkinan pengujian ulang rendahnya $4.1723848. Jika ini mendukung bears, jatuhnya harga dapat memperpanjang dukungan channel.

Pandangan bearish ke netral kami invalid jika pair keluar dari channel. Jika pola targetnya seperti breakout adalah $15, dengan perlawanan kecil pada $12. Karena itu, karena itu investor dapat menunggu breakout dan penutupan (waktu UTC) di atas channel untuk memulai posisi yang panjang.

Jika harganya tetap diam didalam channel, pembelian dapat selesai untuk mendukung channel dan keuntungan dapat dipesan lebih dekat dengan garis resistensi channel. Seperti ini adalah perdagangan kontra trend, ukuran posisi harus 40 persen seperti biasa.

LTC/USD

Jumlah total dari Litecoins dalam perputaran telah mencapai 60 juta pada 12 Januari. Jumlah itu menggambarkan kira-kira 71.5 persen dari total 84 juta yang dapat ditambang. Litecoin terakhir diharapkan untuk ditambang pada 2142.

Setelah serangan 51 persen pada Ethereum Classic, Charlie Lee, pencipta Litecoin mengatakan jaringan yang terdesentralisasi “harus rentan dari serangan 51 persen karena jika tidak berarti tidak memenuhi persyaratan untuk didesentralisasi.

LTC/USD pair adalah downtrend jangka panjang. Memulai dengan tahapan pemulihan pada beberapa minggu lalu telah memukul roadblock pada  $40.784. Jika bulls gagal untuk mengupayakan dukungan pada $29.349, pengujian ulang rendahnya $23.090 akan ada di kartu.

Downtrend akan dilanjutkan jika dukungan ini rusak. Keduanya sama-sama bergerak kebawah, dan RSI ada pada zona negatif, yang menunjukan bears pada saat ini memiliki upper hand.

Namun, jika bulls bertahan $29.349, kami mengantisipasi upaya lain untuk keluar dari resistensi overhead pada $40.784 dan $47.246.

Dua konsolidasi sebelumnya telah diselesaikan. Karenanya, kami merekomendasikan trader menunggu untuk pengaturan  pembelian terbentuk sebelum memulai berbagai posisi panjang.

Sumber