TON Bangkit Lagi! Segera Rilis Platform NFT TON Diamonds

Anisa Giovanny

17th February, 2022

Masih ingat proyek TON singkatan dari Telegram Open Network yang digagas oleh Pavel Duvov bos Telegram dan saudaranya Dr. Nikolai Durov.

Belum lama ini nama kepanjangan TON resmi diganti menjadi The Open Network atau TonCoin.  Saat ini TON dipimpin oleh developer Rusia Anatoly Makosov.

TON Diamonds Fokus ke NFT

Proyek ini juga memasuki babak baru dengan meluncurkan TON Diamonds yang berfokus kepada NFT dan bertujuan untuk menjadi pondasi dari Web3.

Saat ini proyek sedang membangun versi terdesentralisasi dari Internet publik yang akan memastikan pengguna memiliki kendali penuh dan kepemilikan data mereka, bersama dengan anonimitas lengkap.

Baca juga: Yuk! Mengenal Apa itu NFT

Ketika marketplace TON diluncurkan, diharapkan TON Diamonds akan terdaftar di berbagai bursa untuk dibeli para calon pengguna.

TON Diamonds, dikutip dari cryptonews menyatakan bahwa mereka sedang bekerja untuk mengintegrasikan proyek dompet seluler Tonkeeper, memastikan pembeli akan memiliki tempat untuk menyimpan NFT Diamond mereka.

Sebagai TON NFT pertama yang dicetak, setengah dari hasil penjualan akan diinvestasikan untuk mengembangkan produk dan layanan baru di sekitar ekosistem TON.

Peta jalan TON juga menyerukan peluncuran layanan DNS, aplikasi DeFi pertamanya, dan program pengembang baru di kuartal pertama.

Di akhir tahun, TON juga akan meluncurkan sistem penyimpanan file terdesentralisasi dan TON Workchains, yang akan menjembatani setiap blockchain lainnya.

Sebagai tanda ambisinya, TON baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka berharap untuk meluncurkan semua itu pada akhir tahun .

Proyek baru ini pun membuat komunitas TON ramai kembali, sebab banyak yang mengira TON sudah mati karena mendapat reaksi negatif dari SEC.  

Di bawah arahan Makosov, kini TON mulai membuat kemajuan yang patut dinantikan para penggemar TON.

Belum lama ini, Andrew Rogozov, wakil presiden di VK, perusahaan induk “Facebook of Russia,” bergabung dengan TON Foundation.

Rogozov berencana untuk membantu Toncoin tumbuh menjadi proyek kripto yang diadopsi oleh lebih dari 500 juta pengguna bulanan Telegram.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency