Berita Blockchain · 7 min read

Tokocrypto Dukung Bekraf Dalam Mendorong Pemanfaatan Teknologi Blockchain untuk Peningkatan sektor Ekonomi Kreatif Atau Digital

Tokocrypto Merupakan Salah Satu Sponsor Utama Dalam Ajang Bekraf Blockchain Forum

Tokocrypto, marketplace untuk melakukan transaksi jual beli aset digital terdepan di Indonesia menjadi salah satu sponsor utama dalam ajang Bekraf Blockchain Forum yang diadakan oleh Bekraf melalui Deputi Infrastruktur bekerjasama dengan Indonesian Blockchain Network (IBN) dan Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI). Acara yang diselenggarakan pada 30-31 Oktober 2018 di Balai Kartini Convention Center ini bertujuan untuk memberikan pemahaman regulasi dan sosialisasi kepada masyarakat atau pelaku usaha terkait pemanfaatan teknologi blockchain untuk peningkatan sektor ekonomi kreatif atau digital. Tokocrypto selaku startup yang memanfaatkan teknologi blockchain dalam melakukan kegiatan jual beli aset digital seperti Bitcoin dan Etherium mendukung penuh kegiatan-kegiatan sejenis. Hal ini sejalan dengan inisiatif Tokocrypto untuk selalu memberikan pemahaman dan edukasi kepada publik tentang
blockchain dan aset kripto.

Tokocrypto Merupakan Salah Satu Sponsor Utama Dalam Ajang Bekraf Blockchain Forum

“Tokocrypto sejak didirikan memiliki komitmen kuat untuk terus mengudukasi publik tentang apa itu Blockchain dan bagaimana penerapannya, termasuk di aset kripto. Edukasi dan sosialisasi ini merupakan salah satu inisiatif yang digagas oleh Tokocrypto dalam ekosistem kami, yaitu Tokocrypto Outreach. Sejak berdiri hingga saat ini, Tokocrypto telah sering berpartisipasi dalam kegiatan komunitas blockchain di Indonesia, melakukan roadshow ke kampus-kampus, bahkan mengadakan salah satu konferensi Blockchain terbesar di Indonesia di September lalu melalui INBLOCKS 2018,” ujar Pang Xue Kain, CoFounder & CEO Tokocrypto. Belakangan ini teknologi blockchain mulai diaplikasikan di sektor publik. Bekraf pun mulai melirik potensi pemanfaatan teknologi blockchain sebagai salah satu solusi perlindungan hak cipta. Hak cipta atas hasil karya masyarakat di sektor ekonomi kreatif atau digital seperti musik, lagu, karya seni, indikasi geografis kopi dan sebagainya.

“Bekraf meyakini bahwa pemanfaatan teknologi blockchain yang berfokus pada keamanan data dan
perubahan data berdasarkan konsensus bersama, akan sangat berperan penting dalam pengembangan
ekonomi kreatif, karena proteksi hak cipta dari pelaku ekraf akan bisa lebih optimal.” ujar Hari Sungkari,
Deputi Infrastruktur Bekraf saat menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Hari juga menyampaikan harapan bahwa teknologi blockchain ini bisa dimanfaatkan untuk mempertemukan para pelaku usaha untuk saling berbagi pengalaman. Interaksi tersebut, terutama mengenai penerapan teknologi blockchain untuk bisnis e-commerce maupun pengembangan startup diyakini dapat menambah penciptaan lapangan kerja baru bagi masyarakat di sektor ekonomi kreatif atau digital.

 Tokocrypto selaku startup yang memanfaatkan teknologi blockchain dalam melakukan kegiatan jual beli aset digital seperti Bitcoin dan Etherium mendukung penuh kegiatan-kegiatan sejenis. Hal ini sejalan dengan inisiatif Tokocrypto untuk selalu memberikan pemahaman dan edukasi kepada publik tentang blockchain dan aset kripto.

“Selain memberikan edukasi terkait Blockchain dan aset kripto, Tokocrypto juga siap membantu proyekproyek blockchain Tanah Air untuk mengembangkan proyeknya melalui apa yang kami sebut Toko Launchpad,” tutup Teguh Kurniawan Harmanda, CCO Tokocrypto yang ikut menjadi salah satu panelis dalam diskusi panel dalam Bekraf Blockchain Forum kemarin.

Tentang Tokocrypto

Berdiri pada Juni 2017, Tokocrypto resmi mulai beroperasi pada April 2018 melalui laman resminya di http://www.tokocrypto.com. Tokocrypto berisikan orang-orang yang memiliki minat tinggi terhadap dunia aset digital dan blockchain. Dengan visi menjadi The Leading Crypto Exchange in South East Asia, Tokocrypto kini telah memiliki lebih dari 10.000 anggota yang terdaftar dan bekerjasama dengan lebih dari 10 komunitas blockchain dan aset kripto. Untuk mengetahui lebih jauh tentang Tokocrypto, silahkan kunjungi laman resmi atau sosial media Tokocrypto.

Facebook

Instagram

Telegram

Infonesia

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.