Berita Industri · 7 min read

594 Juta Koin SUI Dijual Presale, Harapan Airdrop Pupus!

Token SUI dijual

Blockchain Layer 1, SUI akan lakukan penjualan koin awal atau presale di tiga pertukaran kripto, yakni Bybit, OKX, dan Kucoin pada 24 April. 

Kabar ini diinformasikan SUI pada 15 April 2023, ketiga pertukaran tersebut telah mengkonfirmasi akan menjual koin SUI. 

Jumlah koin yang dijual berjumlah 594 juta keping, yang mana 450 juta di antaranya akan diberikan melalui penjualan umum dengan harga dasar US$0,1 yang dapat diperoleh di Kucoin dan OKX yang masing-masing mengalokasikan 225 juta koin. 

144 juta koin akan dijual dalam whitelist community access program yang tersedia di Bybit, OKX, dan Kucoin dengan harga lebih murah, US$0,03. 

Skema community access program disediakan untuk komunitas Sui Discord yang berdedikasi yang telah bergabung dengan “Suinami”, dengan memberikan saran, berpartisipasi dalam diskusi, berinteraksi dengan proyek ekosistem, dan mengadvokasi inovasi teknis. ‍

Kelompok ini termasuk peserta yang bergabung dengan komunitas sebelum 1 Februari 2023. Warga Amerika Serikat tidak memenuhi syarat dalam program ini.

Sementara itu, bagi investor yang ingin membeli via pertukaran, batas untuk melakukan registrasi dan verifikasi adalah 24 April 2023. Saat artikel ini dirilis belum ada lagi exchange yang akan menjual koin SUI. 

Baca juga: Mengenal Blockchain Sui dan Keunggulannya 

Airdrop Sui 

Penjualan koin SUI ini sekaligus memupuskan harapan komunitas untuk mendapatkan airdrop SUI yang santer dirumorkan.

Berulang kali SUI telah membantah rumor pemberian airdrop, kendati demikian, rumor masih terus berkembang, hingga salah satu pendiri dan Chief product officer (CPO) Mysten Labs yang membuat proyek SUI, Adeniyi Abiodun, turun tangan dengan membalas thread seputar airdrop tersebut.

Abiodun menegaskan bahwa airdrop SUI tidak akan ada dan tidak pernah direncanakan.

Gambar alokasi token SUI. Sumber: Blog.Sui

SUI diketahui memiliki total supply 10 miliar koin, yang akan dialokasikan 20% untuk kontributor awal, 14% untuk investor awal, 10% untuk Mysten Labs, 6% untuk program komunitas dan tester aplikasi, dan 50% sisanya akan dipegang oleh SUI Foundation sebagai cadangan komunitas. 

Sementara itu mainnet SUI direncanakan akan rilis pada kuartal kedua 2023 setelah melalui tiga fase devnet sejak akhir 2022 dan fase testnet permanen di awal tahun ini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.