Berita Altcoins · 6 min read

Token Robonomics Diperdagangkan Seharga $95.000 di Uniswap

Peluncuran mainnet Polkadot (DOT) yang sudah lama ditunggu-tunggu membuat harga banyak aset kripto di dalamnya meningkat.

Token robotics yang didukung teknologi DLT dan proyek Internet-of-Things (IoT) dari Robonomics juga melonjak bersamaan dengan peluncuran mainnet tersebut. Harga utilitas token XRT meningkat 10 kali lipat dari awal bulan ini.

Selain itu token dari Robonomics Web Services (RWS) juga membubukan keuntungan besar dan menjadi token crypto pertama yang diperdagangkan lebih dari $100.000 dalam beberapa minggu terakhir di Uniswap.

Harga tinggi RWS ini disebabkan karena persediaannya yang hanya ada 50 koin beredar dengan maksimum 100 token. Nantinya 50 token pertama didistribusikan melalui pasangan XRT/RWS di Uniswap, sisa koin dicadangkan untuk sebagian “akademisi dan organisasi nirlaba”.

Baca juga: Trader Uniswap Kucurkan Hampir Rp103 Miliar Biaya Transaksi Ethereum

Robonomics di Uniswap

Robonomics memanfaatkan teknologi blockchain dalam membangun paket open-source yang mendukung teknologi robot dan kota pintar. Token RWS sendiri merupakan “model eksperimen yang didapatkan dengan cara berlangganan” untuk jaringan Robonomics. Nantinya, RWS ini akan menjamin seumur hidup throughput transaksi untuk pelanggannya.

Setiap token menjamin satu transaksi per detik antara Robonomics Parachain dan perangkat IoT pemegang token, atau 2,5 juta transaksi per bulan. Pemilik RWS pecahan/unit kecil juga tetap dijamin dengan throughput transaksi ini. Misalnya saja, pemegang 0,1 RWS mendapatkan akses ke satu transaksi setiap 10 detik, sementara pemilik 0,001 RWS dapat mengeksekusi transaksi sekali setiap 100 detik sekali, dan seterusnya.

RWS saat ini diperdagangkan secara eksklusif di Uniswap. Volume selama 24 jam melonjak naik hingga hampir mencapai  $350.000. Di sisi lain, kapitalisasi pasar ini masih sebesar $4,65 juta, dan menempatkannya di luar 500 aset crypto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

Robonomics sendiri mengatakan bahwa token tersebut merupakan token yang diberikan secara khusus kepada perintis pertama. Mereka juga mengatakan akan ada banyak model untuk token ini di masa depan, seperti RWS untuk digunakan bulanan atau tipe batas lainnya.

RWS saat ini dalam tahap pengujian alpha, dan rilis token beta dijadwalkan akan dilaksanakan pada kuartal empat tahun 2020. 

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.