Token Cindrum, Game Blockchain Buatan Dalam Negeri Resmi Listing

Anisa Giovanny

27th September, 2021

Cindrum adalah platform game sosial berbasis blockchain yang dibuat di dalam negeri.

Proyek ini menawarkan konsep dunia virtual di mana pemain dapat menjelajah dan bersosialisasi dengan pemain lainnya di seluruh dunia.

Sebelumnya proyek game ini telah sukses meluncurkan aplikasi melalui  Google Play Store.

Proyek ini memiliki token asli bernama CIND, yang telah dirilis di pasar kripto global melalui perdagangan spot  di bursa Bittrex, salah satu platform yang paling terpercaya dalam pertukaran cryptocurrency.

Dengan ticker CIND, token Cindrum dapat diperdagangkan di pasar CIND/USDT Bittrex sejak tanggal 24 September 2021 pukul 23:00 WIB.

Alokasi Token Cindrum
Alokasi Token Cindrum

Saat pasar trading dibuka, harga awal CIND dipatok senilai 0,01 USDT di Bittrex. Bursa tersebut familiar telah berdiri sejak tahun 2014 dan dikenal sebagai exchange kripto dengan keamanan tingkat tinggi.

Bursa ini sekarang memperdagangkan 418 token dan 959 trading pair dengan total volume perdagangan sekitar $146,533,882 saat penulisan artikel ini.

Ke depannya, pengguna platform Cindrum akan dapat bertransaksi langsung menggunakan token CIND. Setelah resmi terdaftar di Bittrex, pengguna berkesempatan menjadi generasi pertama yang dapat menukarkan CIND sekaligus merasakan pengalaman sosial digital yang belum pernah dialami sebelumnya, hanya melalui aplikasi CINDRUM.

Bertransaksi NFT di Marketplace Cindrum

Selain itu, pemain juga akan bisa menciptakan avatar pemain sesuai imajinasi, bertransaksi dalam bentuk NFT di dalam Marketplace CINDRUM.

Layaknya sebuah game Sandbox, para pemain bisa membangun dan mengisi LAND-nya, sesuai yang diinginkan, bermain untuk menyelesaikan tantangan tertentu dan mendapatkan reward, sekaligus bersosialisasi dengan seluruh pengguna dari manapun.

Sebagai Creator di CINDRUM, pengguna bisa mengakses paket pemodelan 3D built-in sederhana untuk dapat membuat dan menganimasikan item 3D mereka sendiri. Kreasi-kreasi tersebut disebut ASSET, yang kemudian dapat digunakan di LAND.

Sebelum digunakan, ASSET diunggah, diterbitkan dan diperjualbelikan sebagai token ERC-721 dan ERC-1155 melalui Bazaar Cindrum. Di sana, pengguna dapat menikmati perdagangan tanpa batas sesama para pengguna platform.

Informasi selengkapnya mengenai proyek game blockchain ini dapat ditemukan di sini

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency