Berita Altcoins · 6 min read

Token AXIE Infinity (AXS) Bangkit Lagi! Naik 45% dalam 24 Jam

Token AXS naik

Token tata kelola game NFT Play-to-Earn (P2E), Axie Infinity (AXS), telah mencapai harga tertingginya dalam tiga bulan terakhir yaitu $13,83, sebelumnya hanya diperdagangkan di harga $10 (10/22).

AXS menempati peringkat pertama Coinmarketcap dalam kategori Top Crypto Gainers And Losers, dengan peningkatan sebesar 45,44% dalam 24 jam dan level harga $13,36.  Peraih teratas lainnya antara lain STEPN, Osmosis, Flow, dan Fantom.

Top Gainers Crypto (23/01/2023)
Sumber: Coinmarketcap

Selain itu, laporan Token Unlock (20/1/3) menunjukkan bahwa token AXS memiliki Total Value Locked (TVL) terbesar, mencapai $1 miliar. Token AXS senilai $1 miliar tersebut dikunci dan merupakan salah satu token yang menyumbang 75% dari token tidak likuid.

TVL dapat diartikan sebagai nilai total aset kripto yang terkunci dalam smart contract. Nilai TVL milik AXS memang tergolong cukup besar, tetapi tingginya nilai TVL tidak selalu berarti minat yang tinggi terhadap token.

Kondisi ini juga dapat disebabkan oleh kenaikan harga Ethereum (ETH). Sebab, naik atau turunnya nilai TVL seringkali tidak disertai penambahan akun (smart contracts) baru di liquidity pools.

Pergerakan Harga AXS Selanjutnya

Analisis harga AXS
Analisis harga AXS

Berdasarkan pendekatan analisis Fibonacci Retracement, indikator tepat mengenai 3 lower high (LH) yang menandakan tren sedang turun. AXS memiliki support yang kuat di harga $6,44 dan pada 22 Januari 2022 berhasil menembus resistance di $11.

Harga AXS per 23 Januari 2023 pukul 15.00 WIB adalah $12,98. Jika momentum kenaikan berhasil berlanjut, maka berpotensi menuju resistance $14,8 dan selanjutnya ke resistance $18,55 yakni harga semenjak Agustus 2022.

Baca juga: 7 Altcoin yang Berpotensi Meroket di 2023

Momentum Pasar Kripto Masih Positif

Saat ini, pasar kripto masih berada dalam pergerakan harga yang cukup positif. Hal ini dilihat dari banyaknya koin dan token yang mengalami lonjakan harga dan peningkatan volume perdagangan 24 jam terakhir dengan koreksi yang tipis di aset-aset kripto top.

Sejumlah koin utama seperti BTC dan ETH juga mencapai kenaikan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam tiga bulan terakhir. Saat ini, BTC berada dalam kisaran harga $22,698, koreksi 0.86% dalam 24 jam dan ETH berada dalam kisaran harga $1.633 naik 0.39% dalam 24 jam. 

Kondisi pasar kripto ini juga membuat kapitalisasi pasar kripto secara keseluruhan telah berada di angka 1.04 triliun, dengan dominasi Bitcoin berada di angka 41.9% dibandingkan Altcoin. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.