TEZOS Dukung Penjualan NFT “53 Never Forgotten” untuk Hormati Awak KRI Nanggala

Anisa Giovanny

27th May, 2021

TZ APAC, konsultan blockchain publik berbasis di Asia yang mendukung ekosistem Tezos, diketahui ikut mendukung penjualan NFT “53 Never Forgotten” untuk menghormati  para awak kapal KRI Nanggala yang tenggelam di Selat Bali.

Semua hasil yang diperoleh dari penjualan akan disumbangkan kepada keluarga perwira angkatan laut yang gugur, sebagai cara untuk meringankan beban keuangan mereka setelah kehilangan mereka. NFT tersebut dicetak pada platform Tezos NFT , hic et nunc. NFT tersedia untuk dibeli mulai 20 Mei 2021 melalui situs web Art Moments Jakarta Online atau melalui 53families.xyz hingga 30 Juni.

Karya seni ini dibuat oleh Ruanth Chrisley Thyssen dan Cindy Thyssen, yang menampilkan  animasi loop 53 detik dari kapal selam yang mengambang di antara gelombang animasi, disertai dengan suara air. Ruanth Chrisley Thyssen adalah perancang suara nominasi Oscar dan BAFTA dan Cindy Thyssen adalah seniman digital yang tinggal di Indonesia.

“Kehilangan orang yang dicintai bisa dibilang hal tersulit yang akan dialami kebanyakan orang. Kehilangan seseorang yang istimewa dan dekat dengan Anda, seorang teman, pasangan atau terutama anggota keluarga, sangat menghancurkan. ’53’ adalah penghormatan kepada 53 anggota kru yang meninggal, dan 53 keluarga yang hidupnya akan terus berlanjut. 53 tidak akan pernah dilupakan, ”kata Ruanth.

Tambahan 500 NFT “53 Never Forgotten” akan diberikan kepada peserta sebagai bagian dari lokakarya pencetakan Tezos NFT online yang diselenggarakan oleh Art Moments Jakarta Online 2021 (AMJO 2021) pada 7 Juni jam 20.00 WIB.

Ajak Peserta Lebih Kenal NFT

Lokakarya ini akan mengajak peserta untuk mengetahui karya seni NFT dan bagaimana mencetak NFT di wallet berbasis Tezos – Temple and Kukai.

Melalui lokakarya ini, TZ APAC berharap dapat meningkatkan kesadaran tentang bagaimana seniman dan kolektor dapat memanfaatkan teknologi blockchain untuk pekerjaan mereka dan membuat NFT mereka sendiri di blockchain Tezos.

NFT sendiri adalah token yang tidak dapat dipertukarkan dan membuatnya menjadi spesial. NFT umum digunakan untuk mewakili kepemilikan aset yang didigitalisasi dan biasa digunakan untuk kepemilikan karya seni, foto, video dan audio.

Tezos sebagai blockchain proof of stake pertama menjadi tempat yang bisa digunakan untuk mencetak, menghosting dan  memperdagangkan NFT yang  hemat energi.

“Seniman Indonesia mulai merangkul NFT, memungkinkan mereka untuk memonetisasi karya seni mereka, menjadi pembuat perubahan positif bagi komunitas mereka, dan membantu menumbuhkan ekonomi kreatif Indonesia. TZ APAC dengan bangga mendukung lokakarya kreasi NFT sebagai bagian dari Art Moments Jakarta. Di mana seniman dan penggemar seni lainnya dapat berkumpul untuk mempelajari cara membuat NFT mereka sendiri di blockchain Tezos, ”kata Kepala Pemasaran TZ APAC, Katherine Ng.

Keterlibatan TZ APAC dalam hybrid art fair ini diikuti dengan mulai gencarnya para seniman Indonesia dalam mengenal NFT sebagai alat yang dapat membantu mereka menghasilkan nilai nyata dan berkelanjutan dari karya seni mereka.

Penjualan, lelang, dan lokakarya NFT bertindak sebagai bagian dari sponsor TZ APAC yang lebih luas untuk pameran seni hibrida AMJO 2021 (1-30 Juni), yang akan mempertemukan komunitas seniman, kolektor, kurator, dan galeri Indonesia dan internasional dalam satu rangkaian. pameran offline, dan lokakarya online serta percakapan panel.

Informasi selengkapnya dapat diakses langsung di website  Art Moments Jakarta – www.artmomentsjakarta.com. Workshop dan sesi panel dapat diikuti melalui website Art Moments Jakarta – www.artmomentsjakarta.com.

Tentang TZ APAC

TZ APAC Pte. Ltd. (“TZ APAC”) adalah konsultan blockchain publik berbasis di Asia yang mendukung ekosistem Tezos. Ia merancang strategi transformasi blockchain bernilai tambah untuk perusahaan dan pembuat dengan pendekatan bottom-up, bekerja sama dengan para ahli blockchain dan pemangku kepentingan lainnya di ekosistem Tezos. TZ APAC didukung oleh Tezos Foundation dan berkantor pusat di Singapura.

Tentang Tezos

Tezos adalah smart money yang mendefinisikan kembali apa artinya memegang dan menukar nilai di dunia yang terhubung secara digital. Blockchain yang dapat diupgrade sendiri dan hemat energi dengan rekam jejak yang terbukti, Tezos dengan mulus mengadopsi inovasi masa depan tanpa gangguan jaringan.

Tentang Art Moments Jakarta

Art Moments Jakarta adalah pameran seni internasional terkemuka di Indonesia yang membayangkan dan mendorong pertumbuhan lanskap seni Indonesia, serta mempromosikan Jakarta sebagai salah satu tujuan wisata seni dunia.

Art Moments Jakarta berupaya menjembatani kesenjangan antara pemilik galeri, pecinta seni, dan pembeli seni dalam platform dinamis yang mendukung pengakuan internasional mereka. 

Pada tahun 2021, Art Moments Jakarta kembali sebagai pameran seni hybrid pertama di Indonesia. Mulai 1–30 Juni 2021, Art Moments Jakarta Online (AMJO) dapat diakses melalui www.artmomentsjakarta.com. Art Moments Jakarta Online juga akan disertai dengan tiga pameran offline di galeri seni ternama di Jakarta.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency