Berita Altcoins · 7 min read

Ternyata Ini Pemicu XRP Naik 50% Lebih dalam Satu Hari!

Ripple (XRP) baru saja mengalami apresiasi yang cukup signifikan yang mendorong harganya naik hingga lebih dari 50% hanya dalam satu hari.

Banyak pihak yang terkejut dengan apresiasi ini karena terjadi secara dadakan. Namun, ternyata terdapat beberapa pemicu dibalik tingginya apresiasi ini.

Rencana Inklusivitas Ekosistem Keuangan XRP

Rencana dorongan baru untuk inklusivitas keuangan global nampaknya menjadi pemicu apresiasi pertama untuk XRP.

Hanya dalam satu hari, XRP berhasil naik lebih dari 50%, membentuk pergerakan positif keluar dari depresiasi sejak November 2020.

Lonjakan volume transaksi pertama terjadi setelah adanya publikasi resmi dari Ripple mengenai situs berjudul “Creating a More Financially Inclusive and Sustainable Future”.

Situs tersebut memiliki arti menciptakan ekosistem keuangan yang lebih inklusif dan berkelanjutan untuk masa depan.

Baca juga: Ripple Ekspansi ke Asia Tenggara, Membeli 40% Perusahaan Ini

Tertulis bahwa situs membahas rencana proyek tersebut yang bertujuan untuk membentuk kesetaraan kesempatan dalam perekonomian.

Terdapat beberapa rekan kerja sama seperti perusahaan berbasis keuangan dan teknologi, universitas, perusahaan non-pemerintah (NGO), yayasan, dan wirausahawan sosial.

Akuisisi Platform Pembayaran

Lonjakan volume transaksi kedua terjadi setelah adanya kabar mengenai akuisisi platform pembayaran lintas negara oleh Ripple.

Pemicu tersebut terlihat memberikan dampaknya pada 5 April 2021, dengan adanya pengumuman melalui Twitter resmi Ripple.

Dengan adanya kedua pengumuman tersebut, XRP telah naik sekitar 257% sejak 4 April 2021 dalam volume perdagangan.

Di waktu yang sama, harga XRP telah naik sekitar 64,86%, membentuk pemulihan keluar dari pergerakan depresiasi sejak November 2020.

XRP Keluar dari Depresiasi November 2020

Ripple juga memiliki potensi kabar positif lain dengan rumor sidang dengan Securities and Exchange Commission (SEC) akan mencapai keputusan.

Terdapat rumor bahwa akan ada keputusan resmi terhadap kasus sidang Ripple dan SEC pada Hari Rabu, 7 April 2021, namun belum ada kabar resmi.

Baca juga: April Telah Tiba! Berikut 5 Crypto Potensial untuk Awal Bulan

Selain itu, terdapat rumor yang beredar bahwa Coinbase akan mendaftarkan kembali (listing) XRP pada bursanya.

Hingga saat ini belum ada kabar resmi mengenai kedua hal tersebut, tetapi melihat dukungan dari investor dan juga pemilik Token XRP, pergerakan ke depannya masih relatif kuat.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.