Berita Altcoins · 6 min read

Tepis Isu Bangkrut, CEO FTX Buka Suara

Sam Bankman Fried CEO FTX

Binance yang menjual seluruh FTT miliknya dan berhembusnya rumor soal FTX serta Alameda Research yang tengah berada di situasi genting, Sam Bankman Fried akhirnya memberikan tanggapannya via Twitter (07/11/2022). 

CEO FTX dan pendiri Alameda itu mengatakan jika kondisi FTX baik-baik saja dan bursanya memiliki aset yang cukup untuk menutupi semua kebutuhan klien. 

“ Kami tidak tidak menginvestasikan aset klien (bahkan di Treasurys). Kami telah memproses semua penarikan, dan akan terus seperti itu,” cuit SBF. 

Dalam cuitan itu Bankman Fried juga menyatakan jika FUD soal kondisi genting FTX dan Alameda yang tersebar di media sosial merupakan rumor yang disebarkan oleh kompetitor. 

Ia juga mengatakan jika penarikan yang sempat tertunda kemungkinan disebabkan  karena ada peraturan dan audit kepemilikan yang sedang berlangsung.

SBF menekankan bahwa perusahaan memiliki lebih dari $ 1 miliar uang tunai. CEO FTX tweeted bahwa ia berharap untuk “bekerja sama untuk ekosistem.” dengan CZ dan Binance.

Baca juga: Analisa Ini Ungkap Kemungkinan Bangkrutnya FTX

Lebih dari $94 Juta Aset Keluar dari FTX

Semenjak informasi Binance yang menjual seluruh kepemilikan FTT, telah terjadi penarikan stablecoin USDC $40,4 juta dari FTX dalam 24 jam terakhir.Stablecoin juga bukan satu-satunya aset yang meninggalkan FTX.

Dalam transaksi tambahan, cryptocurrency senilai sekitar $94 juta, termasuk sekitar $73,9 juta dalam Ethereum, dikirim dari FTX ke perusahaan pemberi pinjaman crypto Nexo. Token lain seperti Fantom (~$1,1 juta) dan Chainlink (~$1,4 juta) juga dipindahkan dari bursa.

PeckShield juga menunjukkan penarikan sekitar 21.768,8 ETH (~$34,5 juta) ke Coinhako, 14.547 Staked ETH (~$23 juta) ke dompet tak dikenal, dan 10.000 ETH lainnya senilai sekitar $15,9 juta ke Nexo. 

Keluarnya token secara massal dari bursa FTX ini terjadi di tengah laporan bahwa Alameda Research, perusahaan perdagangan yang didirikan oleh Sam Bankman-Fried, memiliki token FTT asli senilai $5,8 miliar atau $3,66 miliar dalam “FTT tidak terkunci” dan $2,16 miliar dalam bentuk token FTT. 

Mengingat eksposur FTT yang begitu besar, beberapa orang berspekulasi bahwa ini bisa berarti krisis likuiditas bagi Alameda jika pasar bergerak melawan FTT yang pada akhirnya akan menjatuhkan nilai token.

Harga FTT Sekarang

Harga FTT. Sumber: Coinmarketcap.

Sementara itu harga FTT pada 08/11/2022 pukul 10.29 WIB telah turun 16 persen dalam satu jam, dan kini harganya berada di angka $18.20. Hingga artikel ini dirlis FTT terus alami penurunan.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.