Berita NFT · 5 min read

Tampilkan Robot AI, Binance Luncurkan IGO Pertamanya!

Robot humanoid artificial intelligence (AI) bernama Sophia telah diatur untuk diberi token dan dilelang sebagai bagian dari proyek Metaverse bertajuk “Noah’s Ark.” 

Menurut pengumuman 7 Desember kemarin, beingAI akan dibantu oleh perusahaan produksi intelligent Non-fungible token (iNFT), Alethea AI untuk meluncurkan 100 iNFT.

Bekerja sama dengan Binance exchange, 100 iNFT tersebut siap di lelang pada 16 Desember mendatang. Lelang nantinya akan berlangsung selama 5 hari, dengan 20 iNFT dirilis perharinya.

Sebagai yang pertama di dunia, IGO menjanjikan tingkat inovasi baru dalam pendanaan crypto.

Robot Sophia, Ada yang Tidak Kenal?

Robot Sophia dikembangkan oleh perusahaan Hansen Robotics yang berbasis di Hong Kong pada 2016 silam.

Sebelumnya, Sophia sudah dikenal di seluruh dunia karena kemahirannya yang baik dalam berbicara.

Ketika usianya menginjak 5 tahun, Sophia telah bisa berpidato di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan memperoleh kewarganegaraan Saudi.

Di akhir 2021, mantan CEO Hansen Robotics dan co-creator Sophia, Jeanne Lim, meluncurkan versi anime virtual dari robot yang mereka sebut Sophia beingAI. 

Shopia BeingAl kemudian diluncurkan di perusahaan baru bernama beingAl, yang berada di bawah kemitraan co-branding.

Bagaimana Konsep IGO dalam Binance exchange?

Hingga 2017, Initial Coin Offering (ICO) adalah standar yang ditetapkan industri untuk mengelola bagaimana proyek crypto mengumpulkan uang.

ICO telah melahirkan banyak proyek besar, termasuk Ethereum dan NEO.

Tetapi ICO mengalami masalah serius setelah serangkaian penipuan terjadi, termasuk sentimen OneCoin yang dipimpin oleh ‘Ratu Crypto’ bernama Ruja Ignatova. Ia kabur setelah menggelapkan dana miliaran dolar dari para investor.

Sejak itu, berbagai jenis konsep penggalangan dana mulai dimainkan, seperti Security Token Offering (STO) dan Initial Exchange Offering (IEO).

Dalam proyek pertamanya di dunia, Binance menggunakan proyek Sophia dan Noah’s Ark untuk meluncurkan konsep IGO yang berbeda.

IGO beroperasi dengan cara yang sama seperti konsep penggalangan dana lainnya, tetapi secara eksklusif terkait dengan proyek game.

Dengan demikian, mereka dapat menyertakan akses awal, weapon, character, serta exclusive skin untuk investor pemula.

“Koleksi dapat diluncurkan baik melalui lelang, penjualan flat rate, atau mistery box. IGO dapat dilakukan selama beberapa putaran, menawarkan jumlah aset yang berbeda setiap putaran dengan struktur harga yang bertahap.”

Baca juga: Adidas Masuk Metaverse dan Gandeng Proyek NFT Populer

Sementara konsep Noah’s Ark sendiri adalah, konsep dari intelligent metaverse yang bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan budaya serta collective intelligence pada manusia.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.