Tahilalats Rilis Nft Mindblowon Universe

Anisa Giovanny

19th April, 2022

Komik strip buatan illustrator Indonesia Tahilalats meluncurkan project NFT global bernama Mindblowon Universe.

NFT Tahilalats ini mengusung kartun tahun 90-an, akan ada 6969 buah koleksi NFT dengan refrensi kultur pop dan gaya khas dari Tahilalats.

Mindblown Universe
Mindblowon Universe

Sejak dirilis hingga hari ini, Mindblowon Universe telah menggemparkan komunitas NFT global dengan memiliki pengikut lebih 200k followers di Twitter dan total discord member 26 ribu dari berbagai negara di seluruh dunia.

Project NFT Mindblown ini bertujuan untuk menjadi metaverse bagi komunitas Web3 dalam dan luar negeri, tempat di mana kreator, investor, maupun kolektor berkumpul dan berkoneksi.

Baca juga: Memahami Web 3.0, Evolusi Internet, dan Efek untuk Crypto

NFT ini melibatkan tim advisor yang sudah berkecimpung lama di NFT dan Web3.

Di antaranya adalah Evan Tan, Clerkclirk, Project Godjira dan nama-nama lainnya, serta didukung tim Mindblowon studio & Seed motions sebagai studio animasi, Dagelan & Infia Group yang merupakan pemain kawakan di dunia Web2.

Arktivak juga bergabung sebagai mitra Web3 dan IP developer yang telah terlibat sebagai co-creator dalam proyek besar seperti Karafuru, Monaverse, dan Shark Outlaw Squad.

Diprediksi Jadi Proyek NFT Terbesar di Asia

Dengan nama Tahilalats yang sudah tenar didukung dengan advisor terkemuka, proyek NFT ini diprediksi bisa menjadi salah satu proyek yang terbesar di Asia.

Media NFT Asian Mint pun telah menyebut Mindblowon Universe memiliki “massive potential” yang layak disejajarkan dengan proyek global lainnya seperti Karafuru 3D, project PXN, Collider Craft, Conium hingga Garbage Friends.

”Kami percaya dunia Web3 membuka banyak sekali peluang, tidak hanya bagi kreator tetapi juga bagi investor dan juga kolektor. Mindblowon NFT hadir untuk mewarnai perjalanan Web3 komunitas NFT global melalui canda tawa dan kebahagiaan yang bisa dinikmati via medium apapun”, “ kata Lickpalik, seniman utama dari Mindblowon Universe.

Dalam proyek NFT Mindblown juga menyadari bahwa tidak cukup hanya memberikan karya, tetapi perlu didukung komunitas yang kuat.

“Mindblowon akan selalu bercerita tentang komunitas, kita tidak berarti apa-apa tanpa komunitas itu sendiri, imajinasi dan cerita mereka penting untuk keberlangsungan project ini, The Brand, The Community, The Lifelong Existence, “ kata Andhika Septian, Project Lead NFT Mindblowon.

Brandon Salim, co-founder dari Arktivak yang juga membantu peluncuran berbagai proyek seperti Karafuru, Shark Outlaw Squad, Monaverse, juga berpendapat,

“Sebagai kolektor dan bagian dari tim Mindblowon Universe, saya percaya potensi besar project NFT ini. Didukung oleh portfolio, kerjasama dan jaringan yang telah dimiliki, kami sebagai Web3 IP builder yakin Mindblowon Universe akan menjadi proyek dan brand berskala global dengan dampak yang besar di web3”.

Mindblowon Universe direncanakan akan dijual kepada publik pada Q2 2022 dengan harga yang masih dirahasiakan.

Diharapkan dengan munculnya lebih karya ini akan banyak proyek-proyek NFT Indonesia berskala internasional. Dengan begitu, dapat mendorong percepatan industri kreatif dan Intellectual Property di Indonesia.

Informasi lebih lanjut dapat didapatkan pada tautan berikut.

Kamu juga bisa mengikuti media sosial Mindblowon NFT di Instagram atau Twitter @MindblowonNFT.

Baca juga: NFT Termahal yang Pernah Dijual, Ada yang Berharga Triliunan!

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency