Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

SushiSwap Secara Resmi Bermigrasi dari Uniswap!

Wafa Hasnaghina     Thursday, September 10 2020

SushiSwap, salah satu proyek DeFi baru yang menjadi bahan perbincangan baru-baru ini, secara resmi telah menyelesaikan migrasi ke platform pertukaran desentralisasinya sendiri pada Rabu, 9 September lalu. 

CTO FTX sekaligus kepala terbaru dari SushiSwap, Sam Bankman-Fried memberikan pernyataannya dengan cuitan “Selesai” di Twitter pribadinya pada Rabu lalu, menyimpulkan tentang migrasi proyek yang telah selesai dilakukan.

Beberapa jam sebelum transisi selesai dilaksanakan, Bankman-Fried menyusun rencana migrasi tersebut di Twitter, dan selanjutnya terus memberikan informasi terkait migrasi dan juga pengujian jaringan secara mandiri. 

Perjalanan SushiSwap

SushiSwap sendiri merupakan fork dari DeFi Uniswap yang umurnya masih beberapa minggu sebelum akhirnya diambil alih oleh Sam Bankman-Fried. Ini mengingat dengan umurnya yang sangat belia tersebut, SushiSwap berhasil menyumbangkan Locked Value di Uniswap hingga 77% sebelum ia menjadi jaringan DeFi tersendiri.

Sebelum SushiSwap diambil alih, Chef Nomi selaku kepala dari SushiSwap sebelum Sam Bankman-Fried, mengontrol setidaknya $27 juta dana pengembangan di SushiSwap. Hal ini membuat beberapa perbincangan di dalam komunitas. Ditambah Chef Nomi akhirnya memutuskan untuk memberikan kendalinya kepada Sam Bankman-Fried. Hal ini membuat harga token SushiSwap jatuh hingga lebih dari 70%.

Baca juga: SushiSwap Ganti “Chef”, Pasar Token SUSHI Jatuh

Dilansir dari Cointelegraph, Sam Bankman-Fried menyatakan bahwa Chef Nomi peduli pada SushiSwap dan ingin melakukannya dengan lebih baik. CTO FTX itu sendiri menganggap SushiSwap bukanlah sebuah penipuan terencana, melainkan proyek DeFi sesungguhnya.

Saat penulisan dilakukan token SUSHI diperdagangkan di kisaran $3,05 dengan kapitalisasi pasar lebih dari $270 juta dan volume 24 Jam sebesar $636 juta.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini