Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 5 min read

SushiSwap Secara Resmi Bermigrasi dari Uniswap!

SushiSwap, salah satu proyek DeFi baru yang menjadi bahan perbincangan baru-baru ini, secara resmi telah menyelesaikan migrasi ke platform pertukaran desentralisasinya sendiri pada Rabu, 9 September lalu. 

CTO FTX sekaligus kepala terbaru dari SushiSwap, Sam Bankman-Fried memberikan pernyataannya dengan cuitan “Selesai” di Twitter pribadinya pada Rabu lalu, menyimpulkan tentang migrasi proyek yang telah selesai dilakukan.

Beberapa jam sebelum transisi selesai dilaksanakan, Bankman-Fried menyusun rencana migrasi tersebut di Twitter, dan selanjutnya terus memberikan informasi terkait migrasi dan juga pengujian jaringan secara mandiri. 

Perjalanan SushiSwap

SushiSwap sendiri merupakan fork dari DeFi Uniswap yang umurnya masih beberapa minggu sebelum akhirnya diambil alih oleh Sam Bankman-Fried. Ini mengingat dengan umurnya yang sangat belia tersebut, SushiSwap berhasil menyumbangkan Locked Value di Uniswap hingga 77% sebelum ia menjadi jaringan DeFi tersendiri.

Sebelum SushiSwap diambil alih, Chef Nomi selaku kepala dari SushiSwap sebelum Sam Bankman-Fried, mengontrol setidaknya $27 juta dana pengembangan di SushiSwap. Hal ini membuat beberapa perbincangan di dalam komunitas. Ditambah Chef Nomi akhirnya memutuskan untuk memberikan kendalinya kepada Sam Bankman-Fried. Hal ini membuat harga token SushiSwap jatuh hingga lebih dari 70%.

Baca juga: SushiSwap Ganti “Chef”, Pasar Token SUSHI Jatuh

Dilansir dari Cointelegraph, Sam Bankman-Fried menyatakan bahwa Chef Nomi peduli pada SushiSwap dan ingin melakukannya dengan lebih baik. CTO FTX itu sendiri menganggap SushiSwap bukanlah sebuah penipuan terencana, melainkan proyek DeFi sesungguhnya.

Saat penulisan dilakukan token SUSHI diperdagangkan di kisaran $3,05 dengan kapitalisasi pasar lebih dari $270 juta dan volume 24 Jam sebesar $636 juta.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.