Berita Altcoins · 5 min read

SushiSwap Berencana Terbitkan Surat Utang untuk Dukung Operasional

SushiSwap (SUSHI) salah satu bursa terdesentralisasi (DEX) ternama di dunia crypto, dikabarkan akan mulai menerbitkan surat utang.

Surat utang ini diterbitkan untuk membantu kebutuhan operasional dan juga untuk mempermudah pengaturan keuangan perusahaan.

Surat utang ini diterbitkan dengan harapan SushiSwap dapat meneruskan kebutuhan tanpa memberi dampak negatif pada harga SUSHI.

SushiSwap Terbitkan Surat Utang

Dalam salah satu proposal pemungutan suara yang dipublikasi pada 18 Juli 2021, Adam Cochran, dari Cinneamhain Ventures mengajukan adanya perubahan.

Perubahan yang dimaksud adalah kerja sama antara SUSHI dengan protokol lain seperti UMA atau YFI untuk membangun protokol baru.

Protokol baru ini adalah protokol pengaturan keuangan yang berbasis utang untuk pengelolaan dana di ekosistem SushiSwap.

Ia menyatakan bahwa SushiSwap berpotensi mendapatkan dana besar dari adanya aset keuangan baru yang dapat dicairkan dan diperdagangkan dengan mudah.

Selain itu nantinya protokol berbasis utang ini akan menjadi cara yang baik untuk menghasilkan pendapatan baru untuk mempermudah operasional SUSHI.

Konsep ini akan dinamakan Smaug dari nama penjaga harta karun di seri The Hobbit, salah satu waralaba terkenal di dunia hiburan.

Kabar ini dapat membawa sentimen positif setelah awal Mei 2021, likuiditas SUSHI turun 55% dari nilai tertingginya.

Ide ini nantinya akan disebut SBond dari kata SUSHI dan Bond atau surat utang, dan nantinya surat utang ini akan didasari oleh beberapa token.

Nantinya SBond ini akan memiliki bunga, waktu kedaluwarsa, jaminan dan cara pembayaran yang menarik yang dapat meningkatkan insentif untuk membelinya.

Nantinya SBond ini akan dijual pada pasar khusus yang akan terjadi pada SushiSwap dengan likuiditas darinya.

Hingga saat ini sentimen terhadap pengajuan proposal tersebut masih terlihat positif yang kemungkinan dapat membawa kabar baik untuk harga SUSHI.

Belum Terlihat Berdampak

Sayangnya saat ini kabar positif tersebut belum terlihat berdampak positif terhadap harga SUSHI yang masih terlihat turun.

Hingga saat ini, SUSHI masih terlihat bergerak turun mengikuti mayoritas pergerakan crypto yang sedang tertekan sentimen positif dan negatif yang imbang.

Untuk saat ini SUSHI terlihat telah turun sekitar 16% dalam pekan lalu hingga saat ini dan telah kehilangan 70% dari apresiasi tertingginya di awal Mei 2021.

Namun, kabar baiknya untuk saat ini SUSHI masih terlihat berhasil menjaga batas bawahnya sejak Januari 2021, yang menjadi tanda positif.

Grafik Harian SUSHIUSD

Hal ini disebabkan mayoritas crypto masih menjaga batas bawahnya pada awal Januari 2021 yang menandakan pergerakan SUSHI masih sama dengan pergerakan pasar.

Kemungkinan besar untuk saat ini SUSHI masih terlihat mulai berusaha untuk naik dari batas bawahnya pada sekitar $6.2 hingga $5.

Jika berhasil naik, kemungkinan besar SUSHI akan terus naik hingga $13 atau $14 namun harus melewati batas atas pada $8.7 hingga $9.8.

Untuk saat ini nampaknya belum ada pergerakan signifikan, dan mayoritas crypto masih menunggu tanggal 21 Juli yang dikabarkan akan membawa sentimen positif.

Acara yang dimaksud adalah “The B Word” dimana mayoritas investor handal akan berkumpul dan diskusi mengenai pasar crypto.

*Disclaimer

Analisis dalam artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.