Strategi ICO Sukses dari Lord Token

Naufal Muhammad

24th September, 2022

Mendapatkan kesuksesan dalam ICO atau Initial Coin Offering adalah impian dari seluruh pendiri proyek kripto. 

Hal ini disebabkan jika ICO sukses maka proyek memiliki dana untuk mulai membangun serta dapat mulai membangun ketenaran akibat proyeknya mulai diketahui oleh publik. 

Lord Token adalah salah satu proyek yang berhasil ICO di 2021 dengan kesuksesan besar akibat berhasil mendapatkan $14 Juta, angka yang tinggi untuk sebuah ICO. 

Strategi ICO Sukses Lord Token

Setelah acara Coinfest Asia 2022, Coinvestasi melakukan wawancara eksklusif dengan Chief Strategy Officer Lord Token, Sopheap Lao, dan Chief Legal Officer Lord Token, Benjamin Messika. 


Strategi ICO Sukses dari Lord Token
Wawancara Eksklusif Coinvestasi dengan Lord Token

Dalam wawancara Sopheap Lao menyatakan beberapa hal menarik mengenai ICO Lord Token dan bagaimana dana sebesar $14 Juta bisa didapatkan melalui ICO yang telah dilaksanakan di Desember 2021. 

Baca juga: Apa Itu ICO? Cara Kerja, Keuntungan, Dan Risikonya

Ia menceritakan bahwa sebelumnya tanpa strategi dan langkah yang ia ambil bersama Lord Token, Lao belum pernah mendapatkan dana sebanyak itu karena ia sebelumnya hanya mendapatkan dana di bawah $5 Juta. 

Sopheap Lao menjelaskan bahwa terdapat empat hal yang membuat ICO Lord Token sukses yang merupakan bagian dari rencananya.

1. Memiliki Whitepaper dengan Penulisan Rapi

Pertama adalah memiliki whitepaper yang tertulis secara bagus dan rapi yang mudah dipahami oleh investor dan seluruh pelaku pasar kripto. 

Lord Token membuat whitepaper dengan tujuan menjelaskan proyeknya dengan singkat dan padat namun mudah dimengerti. 

Umumnya pendiri proyek ingin menggunakan bahasa rumit dan teknis untuk menjelaskan proyeknya agar terlihat tinggi. 

Namun untuk menjelaskan suatu proyek, bahasa yang mudah dimengerti adalah bahasa yang seharusnya digunakan, karena tujuan akhir adalah memberi pemahaman, bukan terdengar pintar. 

2. Memiliki Perbedaan Unik dengan Proyek Lain

Kedua adalah Lord Token memiliki rencana dan fitur yang membedakannya dengan platform-platform kripto lainnya. 

Secara mudah, Lord Token bergerak sebagai platform perdagangan kripto, namun yang membedakannya adalah fitur-fitur lengkap lainnya serta adanya platform analisis yang didasari oleh data-data untuk mempermudah keputusan investor atau trader saat menggunakan platform Lord Token. 

Ketiga adalah Sopheap Lao membawa Lord Token untuk tetap patuh pada regulasi dimana pun negara yang sedang jadi tujuan pemasaran. 

Lord Token adalah salah satu dari sedikitnya platform kripto yang dibentuk di Perancis karena permasalahan regulasi yang rumit terkait kripto di Eropa.

Oleh karena itu, Lord Token memiliki tim legal yang kompeten dan kuat untuk menjaga keamanannya dan terus patuh pada regulator. 

Dengan selalu patuh terhadap regulasi serta memiliki tim legal yang kompeten dan kuat, , Lord Token berhasil mulai tumbuh besar di beberapa negara karena dianggap proyek yang aman oleh investor.  

4. Bekerjasama dengan Binance

Keempat adalah kerjasama dengan pihak besar seperti Binance. Sopheap Lao menyatakan bahwa ini adalah salah satu keunggulan Lord Token. 

Baca juga: Apa Itu Binance? Panduan Untuk Pemula

Lord Token merupakan salah satu proyek yang berhasil bekerjasama dengan Binance, lebih tepatnya Binance Cloud untuk likuiditas di platform Lord Token. 

Kerjasama antara Binance dan Lord Token berbeda dengan platform atau proyek lainnya karena menurut Sopheap Lao hanya ada sekitar lima klien Binance yang memiliki akses ke Binance seperti Lord Token, sehingga ada aspek akses eksklusif. 

Roadmap Terlihat Matang

Kedepannya Lord Token terlihat sebagai salah satu proyek potensial karena memiliki rencana atau roadmap yang sangat matang. 

Dua hal utama yang ingin dibentuk adalah fitur yang lebih matang terutama dari sisi data analisis untuk mempermudah pengguna membuat keputusan dan perkenalan Lord Token di seluruh dunia. 

Lord Token ingin membuat sebuah platform perdagangan yang juga memiliki fitur analisis pasar dengan data onchain serta offchain

“Saat ini mayoritas investor aset digital menggunakan platform untuk tiga hal yaitu investasi, manajemen portofolio, dan perdagangan jangka pendek. Kami ingin membuat sesuatu yang memudahkan pengguna, dan mudah diadopsi sesuai kegunaan yang diinginkan. Kami juga ingin menggabungkan CeFi dan DeFi. Tapi fokus utama kami saat ini adalah menciptakan platform analisis pasar dengan data untuk mempermudah pengguna Lord Token memutuskan strategi di kripto,” ujar Sopheap Lao. 

Di luar meningkatkan kualitas platformnya, Lord Token juga ingin membesarkan namanya sehingga memiliki pengguna yang banyak dan bisa menjadi salah satu platform kripto ternama di dunia. Sopheap Lao mengatakan, 

“Tidak hanya kami ingin menjadi salah satu proyek terkuat di dunia kripto, tapi kami juga ingin bekerjasama dengan regulator untuk mendorong pertumbuhan aset digital. (…) Kami sedang keliling dunia, setelah Indonesia kami akan ke Singapura, kami juga akan ke Dubai. (…) Kami ingin terlihat dimana-mana karena kami ingin mengimplementasikan keberadaan kami secara global.”

Terlihat bahwa saat ini rencana Lord Token masih matang dan masih dalam tahap eksekusi sesuai rencana. 

Melihat latar belakang dan kompetennya tim Lord Token, kemungkinan besar Lord Token bisa mencapai tujuannya sebagai salah satu platform terbesar yang berasal dari Perancis, negara dengan salah satu regulasi kripto terketat di dunia. 

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.