Berita Blockchain · 8 min read

Startup ConsenSys Cari Dana $200 Juta Dari Investor Luar

Perusahaan Blockchain yang berbasis di New York ConsenSys dilaporkan sedang mencari investor untuk mengumpulkan $200 juta, The Information melaporkan 15 April lalu.

Menurut sebuah sumber, ConsenSys mencoba untuk menarik investor luar untuk mengumpulkan $200 juta. Eksekutif perusahaan tersebut dilaporkan berbicara kepada investor di Hongkong dan Korea Selatan, namun seperti yang dilaporkan pada awal April bahwa ConsenSys masih belum menemukan pemimpin investor.

Informasi tersebut mengutip dokumen penggalangan dana, mengungkapkan bahwa ConsenSys ditutup pada 2018 dengan hanya pendapatan $21 juta yang kebanyakan berasal dari bisnis konsultasi perusahaannya. Dalam komunitas tersebut, ConsenSys berencana agar pendapatannya lebih dari $50 juta di 2019 dengan sekitar $40 juga berasal dari bisnis layanannya.

Baca juga: Penjualan Perdana Token OKEx Berlangsung Hanya Dalam ‘Satu Detik’

Dokumen tersebut mengungkapkan bahwa ConsenSys memiliki andil besar dalam perusahaan blockchain yang telah diinkubasi. ConsenSys dilaporkan telah mencari penilaian setidaknya $1 miliar yang menurut laporan The Information terlalu tinggi, mengingatkan pendapatan dan investor perusahaan.

Desember lalu, seorang sumber anonim menyatakan bahwa ConsenSys bisa memberhentikan sampai 60 persen stafnya karena ruang blockchain telah menjadi lebih kompetitif dan “ramai.” Perusahaan tersebut dilaporkan mengeluarkan staff startup yang sebelumnya didukung, beberapa dari mereka tanpa dukungan keuangan.

Di bulan Januari, Direktur Eksekutif Enterprise and Social Impact  ConsenSys Vanessa Grellet mengatakan kepada Cointelegraph bahwa pemberhentian tidak melebihi 13%. Seluruh tim di perusahaan dievaluasi ulang termasuk staf teknikal dan non-teknikal.

Ketika ditanya mengenai tanda-tanda krisis dalam industri blockchain dan kritik terhadap ConsenSys karena tidak dapat memenuhi janjinya, Grellet mengatakan dia masih melihat ketertarikan yang besar dalam industri blockchain.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.