Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Bertambah Lagi, Investor Stanley Druckenmiller Punya Bitcoin!

Wafa Hasnaghina     Tuesday, November 10 2020

Bertambah lagi investor kenamaan yang memiliki Bitcoin! 

Stanley Druckenmiller seorang investor sekaligus milioner di Amerika Serikat mengklaim dirinya saat ini memiliki sejumlah Bitcoin sebagai aset pribadi. Pernyataan ini ia sampaikan saat diwawancarai sebuah media bisnis ekonomi, CNBC pada Senin, 9 November 2020 waktu setempat. 

Investor kenamaan ini membeli Bitcoin untuk mengatasi penurunan dolar selama tiga sampai empat tahun ke depan. Tidak hanya itu, Druckenmiller juga menambahkan.

“Bitcoin merupakan kelas aset yang memiliki banyak daya tarik sebagai penyimpan nilai bagi kaum milenial dan uang West Coast yang baru.”

Stanley Druckenmiller Investasi Bitcoin

Meskipun investor ini memiliki lebih banyak emas ketimbang dengan Bitcoin, ia sangat mengagumi pertumbuhan stabilitas pada pasar Bitcoin yang sudah berusia 12 tahun ini. 

Baca juga: Halloween 2020, Bitcoin Genap 12 Tahun!

“(Meskipun) Saya punya lebih banyak emas dari pada Bitcoin, tetapi jika bertaruh pada emas bisa dilakukan, maka bertaruh pada Bitcoin mungkin akan bekerja lebih baik karena sifatnya yang lebih mudah digunakan dan lebih tidak likuid, dan lebih memiliki banyak beta di dalamnya.”

Sebelumnya, Druckenmiller termasuk ke dalam jajaran investor dunia yang meragukan keberadaan Bitcoin dengan mengatakan “tidak akan” memiliki Bitcoin. 

Adopsi Bitcoin Terus Tumbuh, Pasokan Semakin Menipis

Setelah bubble yang terjadi pada 2017 lalu, Bitcoin terus pulih dan bahkan melonjak menciptakan all-time-high baru. 

Para analis optimis nilai Bitcoin akan terus melonjak mengingat hukum pasar demand and supply dengan fakta pasokan Bitcoin yang terus menipis.

Saat penulisan, peredaran Bitcoin di dalam jaringan sudah mencapai 18,538,368 dari 21 juta total pasokan. Dengan harga Bitcoin hari ini mencapai Rp217 Juta per BTC.