Siaran Pers · 8 min read

Solrise Finance Raih Pendanaan Fantastis Hingga $3,4 Juta

Solrise_Finance_Raih_Pendanaan_Fantastis_Hingga_USD_3

Solrise Finance adalah protokol DeFi yang dibangun di atas Solana, ia juga merupakan  platform manajemen aset terdesentralisasi, tanpa kepercayaan, dan non-penahanan. Proyek ini memungkinkan siapa saja untuk memulai atau berinvestasi dana hanya dengan $20.

Solrise didirikan sebagai tanggapan atas keputusan sepihak dari Robinhood  yang menghentikan semua perdagangan saham GME, tim  menyadari bahwa tidak ada cara efektif bagi investor ritel untuk berinvestasi dalam jumlah kecil pada platform manajemen aset berbasis ETH karena biaya transaksi yang tinggi.

Dengan Solrise, manajer akan dapat menciptakan dana yang mencakup kelas aset dari seluruh ekosistem Solana dan seterusnya. Tim Solrise pun akan mengintegrasikan proyek inidengan setiap protokol DeFi yang dapat memperluas kumpulan aset yang tersedia.

Investor akan dapat menjelajahi dan melacak kinerja dana di seluruh platform secara detail, baik secara historis maupun waktu nyata sebelum memutuskan di mana akan berinvestasi, dengan hambatan masuk yang sangat rendah.

Solrise membangun platformnya di ekosistem Solana, yang dianggap merupakan cara terbaik untuk platform terus berkembang. 

Solana diketahui juga menawarkan latensi rendah, platform  ini secara alami menyesuaikan untuk bisa ber aktivitas dengan frekuensi tinggi dengan biaya rendah dan integrasi lintas rantai yang memungkinkan akses ke aset utama dari seluruh industri crypto.

Proyek yang Menarik Perhatian Investor

Nampaknya Solrise pun berhasil memperoleh perhatian dari investor, sebab proyek ini behasil menyelesaikan putaran pendanaan dengan raihan $3,4 juta. 

Beberapa nama modal ventura terbesar di blockchain mendukung putaran pendanaan Solrise, termasuk Alameda Ventures, Delphi Digital dan CMS Ventures. Jump Capital, ParaFi Capital, DeFi Alliance, Reciprocal Ventures, dan SkyVision Capital melengkapi peserta.

Peningkatan modal akan digunakan untuk membuat DeFi lebih mudah diakses oleh kelas investor yang lebih luas. Secara khusus, Solrise akan memberi investor akses yang lebih efisien ke “aset lintas sektor”, termasuk aset sintetis, Solananatif, dan off-chain.

Santiago Santos, mitra umum di ParaFi Capital, mengatakan Solrise adalah yang pertama, tetapi tentu saja bukan yang terakhir, investasi DeFi di Solana.

“Kami didorong oleh kemungkinan baru di Solana untuk aplikasi DeFi dan melihat Solrise sebagai titik akses utama bagi investor dan modal dalam ekosistem.”

Solana pun telah  menjadi salah satu ekosistem blockchain terbesar dan dengan pertumbuhan tercepat. Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, Solana Labs menyelesaikan penjualan token pribadi senilai $314 juta pada bulan Juni, mengakhiri seperempat ekspansi yang luar biasa.

SOL, token asli Solana, telah naik peringkat pasar crypto tahun ini karena penyerapan yang cepat dari jaringan pengembang. Dengan kapitalisasi pasar hampir $9 miliar, Solana adalah jaringan blockchain terbesar ke-14 di dunia, menurut data CoinGecko.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.