Smile Home Shopping Hadir Bermitra dengan CINDRUM

Anisa Giovanny

1st October, 2021

CINDRUM dan Smile Home Shopping, salah satu perusahaan home shopping di Indonesia sejak 2008, telah menandatangani MoU kerja sama untuk bersinergi satu sama lain.

Kemitraan yang baru dikembangkan ini diharapkan dapat memberikan sinergi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak serta bagi vendor dan konsumen di Indonesia maupun di luar negeri.

Bagi CINDRUM, yang merupakan immersive multi-user open-world metaverse, kerja sama ini adalah langkah besar agar nantinya dapat meluncurkan layanan e-commerce C2C, B2C, dan B2B, yang direncanakan untuk quartal ketiga tahun 2022.

Sedangkan bagi Smile Home Shopping, yang merupakan saluran TV belanja di rumah yang terkemuka di Indonesia, CINDRUM merupakan sarana transisi dari TV ke e-commerce yang lebih produktif.

“Gabungan antara dominasi Smile Home Shopping di pasar Indonesia dengan prospek CINDRUM yang menjanjikan tentunya akan berdampak pada meluasnya komunitas e-commerce di Indonesia,” Se-in Yim, CEO Smile Home Shopping Korea.

Dia menambahkan bahwa menilai dari menurunnya trend penggunaan TV dan meningkatnya media sosial sebagai kanal penjualan, TV akan terbengkalai dan platform seperti CINDRUM, yang memberikan hiburan seperti kehidupan sehari-hari, akan menjadi lebih unggul.

Kerja Sama dengan Cindrum Berikan Pandangan Baru untuk E-commerce Indonesia

Yim juga menekankan bahwa token CINDRUM, CIND dan komunitas reward-based akan menyatu dengan kepiawaian layanan dalam merchandising dan networks, memberikan paradigma  baru untuk e-commerce di Indonesia.

” Kami berharap dengan langkah awal ini, akan berkembang menjadi e-commerce terbesar dengan harapan kerja sama ini akan bertahan lama.  Kami telah mengantisipasi dampak-dampak positif dengan berbagi values, meningkatkan penggunaan CIND, dan revitalisasi ekosistem,” kata Valent Budiono, CEO CINDRUM.

___

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency