Berita Bitcoin · 6 min read

Siswa Sekolah Menengah di Prancis Belajar Bitcoin

Siswa sekolah menengah di Prancis akan segera belajar tentang Bitcoin, setelah cryptocurrency ditambahkan ke dalam silabus untuk Ekonomi dan ilmu sosial.

Le Ministère de l’Éducation Nationale, kementerian pendidikan Prancis, telah menguraikan inklusi Bitcoin dalam kurikulum, dan mencatat bagaimana menggunakan cryptocurrency untuk membantu para siswa memahami tentang karakteristik uang.

Penerapan pelajaran soal Bitcoin ini tidak akan dieksplorasi terlalu mendalam dan rumit, mengingat usia siswa yang masih muda. Namun akan lebih memberikan gambaran pengantar bagi siswa untuk memahami gagasan tentang desentralisasi dalam konteks arus keuangan utama.

Sebagai bagian dari kursus, kementerian terkait juga telah membuat empat video seputar Bitcoin, dua diantaranya  berjudul, “ Bisakah Bitcoin Menggantikan Euro”, Apakah Bitcoin adalah Mata Uang Masa Depan”. Video ini dibuat untuk membantu siswa mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan menarik tentang cara kerja cryptocurrency dan membandingkannya dengan mata uang fiat.

Siswa sekolah menengah atas di Prancis mungkin tidak menjadi ahli Bitcoin sepenuhnya, tetapi mengajar anak-anak muda tentang cryptocurrency, desentralisasi, dan sistem moneter bukan hal yang buruk. Ini bisa menjadi jalan untuk membuat negara lebih maju dalam dunia cryptocurrency.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron diketahui telah lama mendorong kemajuan dalam teknologi dan inovasi, salah satunya adalah ketertarikannya dengan Blockchain bagi industry pertanian. Seperti yang diketahui, blockchain dan bitcoin adalah dua hal yang sulit dipisahkan.

Selain menjadi pengajaran, sebetulnya beberapa universitas dunia juga telah menerima crypto sebagai pembayaran dan menawarkan kursus tentang Bitcoin dan teknologi blockchain yang mendasarinya kepada siswa mereka. 

Masuknya Bitcoin ke dunia pendidikan merupakan hal yang bisa dianggap baik, karena bisa mendorong asset kripto itu makin dikenal oleh masyarakat dunia.

Baca juga: Bank Sentral Prancis akan Buat Mata Uang Digital

Prancis dan Adopsi Bitcoin

Negara ini telah melihat lonjakan adopsi cryptocurrency dengan startup crypto Prancis Keplerk yang telah meluncurkan kembali layanannya pada awal Oktober untuk menerima pembayaran BTC di lebih dari 5.200 toko tembakau di Prancis.

Pada akhir September, lebih dari 25.000 titik penjualan 30 pengecer Prancis termasuk raksasa pakaian olahraga Decathlon dan toko kosmetik Sephora mengumumkan bahwa mereka akan mulai menerima pembayaran Bitcoin pada awal 2020.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.