Siap-siap, Coinbase akan Membeli Crypto Senilai $500 Juta!

Anisa Giovanny

21st August, 2021

Pertukaran AS terkemuka berdasarkan volume perdagangan, Coinbase, telah mengungkapkan rencana untuk menambahkan crypto senilai setengah miliar dolar ke neracanya.

CEO Coinbase, Brian Armstrong, mengumumkan bahwa dewan perusahaan telah menyetujui belanja crypto dalam tweet 20 Agustus. Ia menambahkan bahwa Coinbase juga berencana untuk menginvestasikan 10% dari semua keuntungan yang dihasilkan ke dalam aset digital ke depan.

Armstrong juga mengindikasikan bahwa perusahaan berharap untuk meningkatkan persentase keuntungan yang dialokasikan untuk pembelian cryptocurrency dari waktu ke waktu.

Sebuah posting blog yang diterbitkan oleh Coinbase, mengumumkan bahwa langkah tersebut akan menjadikan bursa sebagai perusahaan publik pertama yang memegang aset Ether, token DeFi, dan Proof-of-Stake di neraca.

Pengumuman tersebut menekankan komitmen Coinbase untuk melakukan investasi jangka panjang di sektor kripto.

“Investasi kami akan terus digunakan selama jangka waktu multi-tahun menggunakan strategi rata-rata biaya dolar. Kami adalah investor jangka panjang dan hanya akan melakukan divestasi dalam keadaan tertentu, seperti penghapusan aset dari platform kami,” katanya.

Posting tersebut menambahkan bahwa investasi masa depan dapat diinformasikan oleh kepemilikan pelanggannya, menyarankan Coinbase dapat menambahkan aset ke neraca jika pengguna membuat simpanan kustodian yang signifikan dari cryptocurrency kripto yang diberikan.

Coinbase Membeli Crypto Jumlah Besar

Coinbase akan melakukan perdagangannya di platform pihak ketiga atau  melaui desk over the counter yang biasanya menangani transaksi jumlah besar dan menghindari konflik kepentingan dengan pelanggannya.

Menurut Crypto Treasuries, Coinbase saat ini adalah perusahaan publik terbesar kedelapan berdasarkan kepemilikan Bitcoin di neraca, dan pertukaran crypto terbesar berdasarkan nilai BTC yang disimpan di perbendaharaannya.

Berita tentang pengeluaran baru untuk crypto datang hanya sehari setelah Coinbase menyelesaikan peluncuran Jepangnya dalam kemitraan dengan Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG).

Coinbase juga akan mendapatkan akses ke basis pelanggan Mitsubishi sekitar 40 juta pelanggan sebagai bagian dari perjanjian mereka, menurut pengumuman tersebut.

Pada hari yang sama, Coinbase juga mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan uang tunai perang senilai $4 miliar untuk mempersiapkan biaya regulasi dan musim dingin crypto berikutnya.

Dengan Coinbase membeli crypto dalam jumlah yang sangat besar ini artinya bursa tersebut merupakan salah satu whale crypto yang memiliki andil lebih untuk menggerakan pasar ketika mereka telah membeli crypto.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency