Berita Altcoins · 7 min read

Shiba Inu Lanjutkan Tren Naik 70% Setelah Periode Ini

Shiba Inu (SHIB) memungkinkan untuk melanjutkan tren naik ketika asetnya bergerak mendekati titik breakout dan memasuki periode konsolidasi.

Koin meme, Shiba Inu, juga tampak memimpin alt season berikutnya karena harganya telah naik sejak awal bulan. 

Pembentukan pola bullish pada grafik harga pun telah menunjukkan bahwa kenaikan SHIB belum berakhir meskipun periode konsolidasi baru-baru ini.

Shiba Inu Siap Untuk Keluar Level

Shiba Inu telah memulai kuartal empat 2021 dengan langkah yang tepat. Seperti sebutannya ‘Dogecoin killer’, SHIB telah meningkat sebesar 375% sejak 1 Oktober dan mencapai level tertinggi dalam lima bulan di angka $0,000035. 

Meskipun lonjakan profit-taking tersebut justru menahan harga SHIB dari lonjakan dalam lima hari terakhir, kini, SHIB sudah siap untuk naik level tertinggi yang lebih tinggi.

Dorongan naik secara tiba-tiba terlihat selama minggu pertama pada Oktober juga tampaknya telah menciptakan tiang bendera dari formasi pola bullish.

Pola kelanjutan tren naik ini mengantisipasi bahwa Shiba Inu dapat kembali naik sebesar 77% setelah menembus garis tren atas di angka di $0,000032. 

Penutupan candlestick empat jam pun menjadi salah satu penentu yang mendorong nilai pasar SHIB menuju $0,000054.

Meskipun peluang tampaknya mendukung kenaikan, akan lebih bijaksana bagi pelaku pasar untuk menunggu konfirmasi sebelum memasuki perdagangan apa pun. 

Peningkatan tekanan jual yang tiba-tiba, juga menjadi faktor yang dapat membatalkan pandangan optimis bahkan menyebabkan koreksi tajam.

Indikator Fibonacci retracement, diukur dari nilai tertinggi di angka $0,000035 pada 7 Oktober, hingga terendah di angka $0,000020 pada 8 Oktober.

Hal ini menunjukkan Shiba Inu harus bertahan di atas $0,000028 untuk menghindari pullback yang signifikan.

Jika tidak, SHIB kemungkinan besar akan menembus level support penting dan membuat SHIB jatuh ke $0,000026 atau bahkan menguji ulang swing low 8 Oktober di $0,000020.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.