Shiba Inu Lanjutkan Tren Naik 70% Setelah Periode Ini

Rossetti Syarief

13th October, 2021

Shiba Inu (SHIB) memungkinkan untuk segera melanjutkan tren naik ketika asetnya bergerak mendekati titik breakout dan memasuki periode konsolidasi.

Koin meme, Shiba Inu, juga tampak memimpin alt season berikutnya karena harganya telah naik sejak awal bulan. 

Pembentukan pola bullish pada grafik harga pun telah menunjukkan bahwa kenaikan SHIB belum berakhir meskipun periode konsolidasi baru-baru ini.

Shiba Inu Siap Untuk Keluar Level

Shiba Inu telah memulai kuartal empat 2021 dengan langkah yang tepat. Seperti sebutannya ‘Dogecoin killer’, SHIB telah meningkat sebesar 375% sejak 1 Oktober dan mencapai level tertinggi dalam lima bulan di angka $0,000035. 

Meskipun lonjakan profit-taking tersebut justru menahan harga SHIB dari lonjakan dalam lima hari terakhir, kini, SHIB sudah siap untuk naik level tertinggi yang lebih tinggi.

Dorongan naik tiba-tiba yang terlihat selama minggu pertama di bulan Oktober, juga tampaknya telah menciptakan tiang bendera dari formasi pola bullish dan periode konsolidasi yang sedang berlangsung dapat mengembangkan pola-pola tersebut.

Pola kelanjutan tren naik ini mengantisipasi bahwa Shiba Inu dapat kembali naik sebesar 77% setelah menembus garis tren atas di angka di $0,000032. 

Penutupan candlestick empat jam pun menjadi salah satu penentu yang mendorong nilai pasar SHIB menuju $0,000054.

Meskipun peluang tampaknya mendukung kenaikan, akan lebih bijaksana bagi pelaku pasar untuk menunggu konfirmasi sebelum memasuki perdagangan apa pun. 

Peningkatan tekanan jual yang tiba-tiba juga menjadi faktor yang dapat membatalkan pandangan optimis bahkan menyebabkan koreksi tajam.

Indikator Fibonacci retracement, diukur dari nilai tertinggi di angka $0,000035 pada 7 Oktober, hingga terendah di angka $0,000020 pada 8 Oktober.

Hal ini menunjukkan Shiba Inu harus bertahan di atas $0,000028 untuk menghindari pullback yang signifikan.

Jika tidak, SHIB kemungkinan besar akan menembus level support penting dan membuat SHIB jatuh ke $0,000026 atau bahkan menguji ulang swing low 8 Oktober di $0,000020.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik