Berita Bitcoin · 7 min read

Setelah Terjun Sejauh $500, BTC Kembali ke Harga $10.200

Harga Bitcoin (BTC) kembali naik dan tampaknya akan stabil di atas harga $ 10.200 setelah mengalami penurunan tak terduga sejauh $ 500 dalam beberapa menit.

Bitcoin Sideways’

Perilaku perdagangan sideways Bitcoin telah menjadi prosedur operasi standar dalam beberapa bulan terakhir. Melalui cara perdagangan sideways dalam waktu lama memberi jalan pada penurunan harga yang tiba-tiba, hanya untuk kembali ke level sebelumnya.

Baca juga: Transaksi Melalui Bitcoin di Portugal Bebas Pajak

BTC telah mulai melakukan perdagangan sideways sekali lagi, saat ini sekitar $ 10.290 per koin, menurut data dari Coin360.

2309 1
Diagram harga Bitcoin 24 jam

Beberapa telah mencoba menjelaskan mengapa BTC / USD mulai mendapatkan dan kehilangan beberapa ratus dolar dalam beberapa menit dengan interval yang tidak teratur. Satu teori berputar di sekitar margin perdagangan meliputi alat yang semakin populer yang ditawarkan oleh bursa utama seperti Binance dan BitMEX.

Akun Twitter Squeeze mencatat: “Pengaruh cascading margin calls dan stop loss trigger yang menyebabkan $ 300 slippage antara XBT swap permanen pada Bitmex vs Spot BTC.”

Ether (ETH) melanjutkan pergerakan bullishnya tepat di atas harga $ 220. Altcoin paling populer saat ini diperdagangkan pada $ 221,39, menunjukkan keuntungan mengesankan lebih dari 5% pada hari itu.

2309 2
Diagram Ether selama 24 jam

Setelah berminggu-minggu perdagangan sideways, Ripple XRP tanda mengambil memimpin di atas 20 altcoins dengan keuntungan yang mengesankan hanya beberapa hari yang lalu. XRP mampu mempertahankan sebagian besar keuntungannya dan saat ini diperdagangkan pada $ 0,30, meskipun menunjukkan kerugian hampir 1% pada hari itu.

2309 3
Diagram 7 hari XRP

Top 20 AltCoin sebagian Besar Turun

Kebanyakan altcoin besar terlihat merah hari ini, dengan pengecualian Ether.

Pada daftar 20 losser token terbesar hari ini adalah Monero (XMR) dan NEO, dengan kedua koin menunjukkan kerugian mendekati 3%. Ethereum Classic (ETC) dan Bitcoin SV ( BSV ) tidak bernasib lebih baik, dengan kerugian masing-masing sekitar 2%.

Kapitalisasi pasar cryptocurrency keseluruhan berada di $ 272,9 miliar, dengan Bitcoin membentuk 67,6% dari total.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.