Sell off Besar-besaran, Analis Khawatir YFI Turun ke $6.000

Wafa Hasnaghina

5th October, 2020

Harga Yearn Finance terjebak dalam tren turun yang cukup signifikan dalam seminggu terakhir. Para analis memperkirakan berbagai faktor penyebab turunnya harga Yearn Finance ini. Terkait hal ini, banyak juga dari para analis yang khawatir penurunan akan berakibat fatal pada perkembangan dan pertumbuhan DeFi ke depannya.

Faktor seperti masih lemahnya sektor DeFi diyakini juga ikut berkontribusi pada penurunah token tata kelola Yearn Finance ini. Terlebih, kontroversi seputar proyek Eminence, proyek lain dari pencipta Yearn Finance, Andre Cronje.

Baca juga: Yearn.finance (YFI) Turun, Setelah Peretasan Eminence (EMN) Terungkap!

Lantaran kontroversi tersebut, harga YFI jatuh lebih dalam lagi. Beberapa analis memprediksi setelah koreksi terjadi harga YFI bisa jauh di bawah $10.000 dalam waktu beberapa minggu atau bulan ke depan.

Harga Yearn Finance Turun di Bawah $20.000

Menurut data dari Coingecko, dalam 7 hari terakhir saja Yearn Finance telah turun hingga 37,5% dan saat ini diperdagangkan di kisaran $19.000. Nilai yang cukup rendah mengingat nilai all-time-high Yearn Finance yang sempat menginjak harga $40.000.

Hal tersebut semakin diperparah dengan adanya tekanan jual pada bursa-bursa pertukaran dunia. Tekanan jual pada platform spot dan bertambahnya posisi jual, dapat menjadi kombinasi mematikan dan berpotensi mengarahkan lebih jauh pada penurunan harga, menurut beberapa analis. 

Analis: YFI Bisa Turun ke $6.000 Jika Tembus Level Support $10.000 

Seorang analis menjelaskan, level $10.000 termasuk ke dalam level krusial pada Yearn Finance. Jika level ini berhasil diterobos ke bawah, bukan tidak mungkin harga YFI ini akan turun ke $6.000.

“Bukan kondisi baik bagi YFI. (Mari) targetkan setidaknya (bertahan) di kisaran $10k, support horizontal saat ini ada di bawah $6k,” cuit analis Jonny Moe dengan chart dibawah ini.

Jika penurunan ini benar-benar terjadi, para analis khawatir ini akan menciptakan hambatan pada pertumbuhan sektor DeFi. Terlebih, hal ini juga bisa berdampak luas dan memengaruhi Ethereum dan altcoin besar lainnya.

https://twitter.com/MacnBTC/status/1311268834041528321

Informasi ini diolah dan disunting kembali dari NewsBTC